Azerbaijan-Armenia Adu Tembak Lagi di Nagorno-Karabakh, 4 Tentara Tewas

Kompas.com - 14/12/2020, 07:02 WIB
Cuplikan video yang dirilis Kementerian Pertahanan Azerbaijan pada Sabtu (3/10/2020) menunjukkan militer Azerbaijan menembakkan sejumlah roket dalam peperangan melawan separatis di wilayah Nagorno-Karabakh. KEMENTERIAN PERTAHANAN AZERBAIJAN via APCuplikan video yang dirilis Kementerian Pertahanan Azerbaijan pada Sabtu (3/10/2020) menunjukkan militer Azerbaijan menembakkan sejumlah roket dalam peperangan melawan separatis di wilayah Nagorno-Karabakh.

BAKU, KOMPAS.com - Azerbaijan pada Minggu (13/12/2020) mengumumkan empat tentaranya tewas di Nagorno-Karabakh, sejak disepakatinya perjanjian damai dengan Armenia.

Kementerian Pertahanan Azerbaijan mengatakan, sekelompok prajurit Armenia tetap berjaga di provinsi pegunungan itu, melanggar ketentuan gencatan senjata yang ditengahi Rusia, dan baru-baru ini melancarkan serangan mematikan.

Rincian empat tentara yang tewas adalah tiga tentara saat serangan separatis pada 26 November, dan satu lagi lainnya dalam serangan di dekat desa Hadrut pada Selasa (8/12/2020).

Baca juga: Gencatan Senjata di Nagorno-Karabakh Dilanggar, Terjadi Baku Tembak

Baik Armenia dan Azerbaijan saling tuduh melanggar gencatan senjata yang mengakhiri perang 6 minggu mereka.

Kemarin Armenia berkata, enam prajurit separatisnya terluka dalam adu tembak dengan pasukan Azerbaijan pada Jumat malam (11/12/2020) waktu setempat.

Kementerian Pertahanan Armenia melaporkan terjadinya pertempuran selama berjam-jam di dekat Hadrut pada Sabtu (12/12/2020), termasuk dengan artileri berat.

Mereka juga mengeklaim Azerbaijan meningkatkan kekuatan militernya di daerah tersebut.

"Enam luka-luka di Armenia," tulis kementerian tersebut dalam pernyataan yang dikutip AFP, dan menambahkan bahwa insiden itu adalah provokasi Azerbaijan.

Baca juga: Hampir 2.800 Tentara Azerbaijan Tewas dalam Perang Lawan Armenia di Nagorno-Karabakh

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X