Tentara Rusia Ini Klaim Dipecat karena Menang Kontes Kecantikan

Kompas.com - 12/12/2020, 11:55 WIB
Anna Khramtsova, tentara yang masuk ke dalam Garda Nasional Rusia. Dia mengaku dipecat karena banyak koleganya yang iri setelah menang kontes kecantikan. East2West News via Daily MailAnna Khramtsova, tentara yang masuk ke dalam Garda Nasional Rusia. Dia mengaku dipecat karena banyak koleganya yang iri setelah menang kontes kecantikan.

MOSKWA, KOMPAS.com - Seorang tentara Rusia mengeklaim, dia dipecat dari kesatuannya karena kemenangannya dalam kontes kecantikan membuat iri banyak pihak.

Anna Khramtsova, seorang ibu satu anak, mengalahkan lebih dari seribu kontestan dalam pemilihan ratu kecantikan Garda Nasional pada tahun lalu.

Dia mengeklaim dipecat secara tidak adil, di mana kesatuannya membeberkan alasannya karena dia sering mengunggah foto tempat kerjanya.

Baca juga: Anne Ratna Mustika, Juara Kontes Kecantikan yang Jadi Bupati Perempuan Pertama di Purwakarta

Anna mengaku, dia disingkirkan sebagai tentara karena ada yang iri, terutama dari perempuan lain di internal militer Rusia.

Sebelumnya seperti diberitakan Daily Mail Jumat (11/12/2020), Anna sempat mengatakan dia menjadi korban seksisme di Garda Nasional Rusia.

Video yang berujung pada pemecatannya seperti operasi disinfeksi sudah dihapus. Selain itu, fotonya menunjukkan kecintaannya akan kompetisi kebugaran.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hobinya, kata Anna, ternyata menimbulkan kecemburuan dan rasa isi di kalangan anggota lain sehingga dia menerima pemecatan.

"Saya dipecat karena ada yang tidak menyukai saya. Ada yang merasa tersinggung dengan saya," ujar si serdadu kepada radio Govorit Moskva.

Anna menuturkan, dia tidak bisa memahami alasan pemecatan karena dia mengunggah video disinfeksi gedung pemerintah yang seharusnya membanggakan.

Baca juga: Panen Keluhan, Kontes Kecantikan Miss Hitler Ditutup

Dalam klaimnya, video itu seharusnya tidak menjadi persoalan karena hanya dilihat segelintir orang di kota Yekaterinburg.

Halaman:

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X