Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengawalnya Positif Covid-19, Raja Thailand Dilarikan ke Rumah Sakit

Kompas.com - 25/10/2020, 18:16 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

Sumber Daily Mail

BANGKOK, KOMPAS.com - Raja Thailand Maha Vajiralongkorn bersama istrinya, Ratu Suthida memberikan dukungan penuh cinta kepada para pendukung dan loyalisnya setelah beberapa hari protes anti-pemerintah dan monarki berlangsung di negara itu.

Melansir Daily Mail, raja yang terkenal sebagai 'Don Juan' itu dilaporkan menyapa para pendukungnya yang berkerumun di luar Grand Palace, Bangkok, pada Jumat (23/10/2020).

Baca juga: Viral Video Raja Thailand Vajiralongkorn Ucapkan Terima Kasih kepada Pendukungnya

Diketahui lebih banyak menghabiskan waktunya di Jerman dibandingkan di negaranya, Vajiralongkorn yang sudah berusia 68 tahun itu kembali ke Thailand untuk memperingati 4 tahun kematian ayahnya yang sangat dihormati, Raja Bhumibol Adulyadej alias Raja Chulalongkorn.

Dia disambut di luar Grand Palace oleh kerumunan pro-monarki, disuguhkan rangkaian bunga dan disambut dengan sukacita.

Namun sebelumnya, dilaporkan pada awal pekan ini bahwa Raja Vajiralongkorn dibawa ke rumah sakit diam-diam setelah salah satu pengawalnya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Baca juga: Sederet Skandal Raja Thailand Maha Vajiralongkorn

Vajiralongkorn dirawat di Bangkok sebelum meninggalkan rumah sakit pada Rabu (21/10/2020) dini hari waktu setempat, menurut surat kabar Jerman, Bild.

Surat kabar itu mengatakan bahwa salah satu pengawal Vajiralongkorn baru-baru ini tertular virus corona setelah rombongan kerajaan terbang kembali ke Thailand.

Namun, alasan mengapa raja sempat dirawat di rumah sakit belum terungkap dan staf medis diberitahu untuk tetap diam tentang hal itu.

Baca juga: Raja Terkaya di Dunia, Maha Vajiralongkorn, dari Mana Sumber Kekayaannya?

Dikatakan bahwa tidak ada seorang pun dalam rombongan raja yang dikarantina ketika pengawalnya dinyatakan positif.

Termasuk istri raja, Ratu Suthida, dan putra serta pewarisnya, Pangeran Dipangkorn yang berusia 15 tahun.

Kunjungan langka raja dari Jerman ini bertepatan dengan protes anti-pemerintah dan bentrokan antara kaum royalis dan aktivis pro-demokrasi di Bangkok.

Baca juga: 5 Fakta Kontroversial Raja Thailand Maha Vajiralongkorn

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com