Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/09/2020, 00:00 WIB
Shintaloka Pradita Sicca

Penulis

Sumber Daily Mail

PERTH, KOMPAS.com - Bocah laki-laki berusia 3 tahun ditemukan tidur pulas dalam keadaan aman serta sehat di padang rumput, setelah menghilang dan dicari-cari selama 7 jam, di Australia Barat (WA).

Melansir Daily Mail pada Sabtu (19/9/2020), James O'Reilly menghilang dari sebuah rumah pada Sabtu sekitar jam 7.30 pagi waktu setempat, di Karli Rise di Yallingup, selatan Perth.

Polisi yang panik mencari terus hampir sepanjang hari untuk menemukan seorang bocah balita berambut pirang, bermata biru yang terakhir terlihat oleh keluarganya menggunakan piyama Spider-Man putih.

Baca juga: Seorang Pendeta Mengaku Lakukan Misi FBI Mengusir Setan Saat Didakwa Lecehkan Bocah Laki-laki

Akhirnya, bocah itu ditemukan oleh kakeknya, sedang tertidur di padang rumput lebat beberapa kilometer dari rumah.

Saat ditemukan, kata pertama sang cucu kepada kakeknya adalah bahwa dia lapar.

Polisi WA mengatakan James kecil telah terpapar kondisi cuaca yang buruk, dan pengaturan dari pihak berwenang setempat mengarahkan agar dia menerima pemeriksaan medis.

Baca juga: Bocah 5 Tahun Mati Kelaparan, Orang Tua Tak Mampu Beli Makanan Selama Lockdown

Keluarga James pada Jumat (18/9/2020) tiba di Airbnb tempat di mana dia hilang, menurut warga Australia Barat.

Diyakini James saat itu keluar dari kawasan rumah yang disewakan itu, sambil mengikuti 2 anjing keluarganya yang berkeliaran.

Wadandi senior Billy Webb, yang terlibat dalam pencarian, mengatakan ayah bocah itu "putus asa" ketika berbicara dengannya pada Sabtu (19/9/2020).

Baca juga: Disuruh Lompat Jongkok 100 Kali sebagai Hukuman, Bocah Ini Sakit dan Meninggal

"Ayahnya itu datang mondar-mandir di semak-semak sambil meneriakkan nama anaknya dan aku bertanya-tanya, 'Siapa yang berjalan melintasi rumah kita sambil berteriak-teriak', semacam itu," katanya kepada WA Today.

"Kemudian saya menemukan bahwa putranya hilang. Dia putus asa, dia benar-benar khawatir dan hanya mondar-mandir, mencoba mencari dengan anjingnya," ujarnya.

"Rupanya dia (bocah itu) baru saja keluar dari area bermain kecil itu. Ini semacam negara yang cukup berbahaya dan semaknya sangat lebat, ini adalah salah satu kawasan paling berbahaya di seluruh wilayah Capes." 

Baca juga: Kebakaran Hutan di California, Bocah 1 Tahun Jadi Korban Tewas

Selain piyama Spider-Man, James mengenakan sepatu bot wellington tebal, yang akan sangat membantunya menghadapi cuaca yang "mengerikan".

Inspektur Martin Voyez mengatakan daerah itu telah dilanda angin kencang, hujan lebat, dan bahkan hujan es.

"Medan di sekitar rumah liburan sangat lebat, semak lebat dan sangat sulit dilalui orang...namun kami akan terus mencari Jimmy kecil sampai dia ditemukan," Inspektur Voyez berjanji pada hari sebelumnya.

Baca juga: Bocah 3 Tahun Diperkosa dan Dibunuh karena Rivalitas Keluarga

Pencarian menyeluruh termasuk helikopter polisi, anjing pencari, unit yang dipasang adalah relawan Layanan Darurat Negara dan penduduk lokal yang ingin membantu.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting ke Twitter, kepolisian negara bagian berkata, "Kepolisian WA berterima kasih kepada semua sukarelawan layanan darurat dan anggota komunitas yang membantu pencarian."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com