Rampok Pria Kaya hingga Miliaran Rupiah, Geng Black Widow Diciduk Polisi

Kompas.com - 08/08/2020, 18:50 WIB
Sabrina Cynthia Novillo (tengah) anggota geng Black Widow yang diciduk polisi, karena membius dan merampok pengusaha pria sampai miliaran rupiah. QUILMES OESTE DEPARTMNET via DAILY MAILSabrina Cynthia Novillo (tengah) anggota geng Black Widow yang diciduk polisi, karena membius dan merampok pengusaha pria sampai miliaran rupiah.

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Geng Black Widow di Argentina berhasil diciduk polisi dan dijatuhi dakwaan oleh pengadilan.

Geng yang terdiri dari empat wanita itu ditangkap karena kerap membius dan merampok pengusaha pria kaya, yang mereka temui di tempat umum atau media sosial.

Sabrina Cynthia Novillo (36) dan Pamela Sosa (17) ditangkap bersama seorang pria 29 tahun pada 20 Juli, dalam sebuah pesta di Buenos Aires, ibu kota Argentina.

Baca juga: Bintang Teori Konspirasi QAnon Tommy G Rupanya Perampok Bank

Pesta mereka melanggar aturan social distancing yang diterapkan Argentina sejak Maret, karena pandemi Covid-19.

Kakak perempuan Novillo, Macarena Novillo, dan saudara iparnya, Karen Nieva, juga ditangkap beberapa hari berselang.

Dilansir dari Daily Mail Rabu (5/8/2020), Sabrina Novillo dan anggota gengnya terkait dengan setidaknya lima kasus perampokan antara 2018-2020.

Polisi mengatakan, Novillo turut andil dalam dugaan perampokan yang dilakukan pada 2-3 Mei 2008, 27-28 Juni 2018, 19 Oktober 2019, 15 Maret 2020, dan 25 Mei 2020.

Baca juga: Viral, Video Copet Angkot Gagal Beraksi, Dikeroyok dan Ditelanjangi Penumpang

Penangkapan mereka terjadi setelah dilakukan penyelidikan tiga bulan atas perampokan seorang pengusaha restoran berusia 52 tahun di Recoleta, Buenos Aires.

Korban yang dirahasiakan namanya itu mengatakan ke pihak berwenang, pada 25 Mei dia mengundang Novillo dan Sosa ke apartemennya usai berkontak dari WhatsApp.

Ia meminta sopirnya menjemput dua wanita tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Daily Mail
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X