Mutilasi dan Buang Potongan Jenazah Istri di Toilet, Pria Ini Ditangkap

Kompas.com - 08/08/2020, 17:41 WIB
Xu Guoli ketika diwawancarai media China setelah mengaku istrinya hilang sejak 6 Juli. Lai Huili akhirnya terungkap dibunuh sang suami dengan jenazahnya dimutilasi dan dibuang ke toilet. AsiaWire via The SunXu Guoli ketika diwawancarai media China setelah mengaku istrinya hilang sejak 6 Juli. Lai Huili akhirnya terungkap dibunuh sang suami dengan jenazahnya dimutilasi dan dibuang ke toilet.

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang pria di China ditangkaps setelah membunuh istrinya saat tidur, dengan jenazah si istri dimutilasi dibuang ke toilet.

Perbuatan jahat Xu Guoli akhirnya ketahuan setelah polisi menemukan bukti berupa DNA milik istrinya di dalam septic tank umum.

Kabar yang mengejutkan itu muncul setelah polisi melakukan pencarian selama 18 hari untuk korban yang bernama Lai Huili.

Baca juga: Gara-gara Pajak Motor, Suami Istri Dibunuh Secara Sadis, Pelaku Hapus Jejak dengan Pembersih Lantai

Dilaporkan The Sun Jumat (7/8/2020), pelaku yang berusia 55 tahun awalnya melapor kepada pihak berwajib bahwa sang istri menghilang sejak 6 Juli.

Dalam pernyataan yang dirilis kepolisian, setelah dilakukan interogasi, Xu akhirnya mengakui bahwa dia sudah membunuh istrinya.

Dalam pernyataan penegak hukum, jenazah Lai dimutilasi, di mana selain membuangnya di toilet, Xu membuangnya di "sejumlah lokasi".

Polisi menyatakan, Xu mengakui kejahatan yang dia lakukan karena "seringnya cekcok" terhadap pasangannya, yang berujung pada pembunuhan.

Kasus itu menuai perhatian publik China setelah Xu, yang berprofesi sebagai pengantar, melakukan wawancara dengan serangkaian media untuk memperkuat alibinya.

Baca juga: Sering Minta Pulang ke Ortu, Istri Dibunuh Suami, Jenazahnya Ditinggal di Kasur

Xu sempat masuk dalam program Xiaoqiang Hotline milik Zhejiang Television pada 15 dan 17 Juli, di mana dia mengaku istri yang dinikahi selama 12 tahun menghilang.

"Dia hilang ketika saya bangun pada pagi hari. Dia memang sering keluar. Namun tidak pernah seperti itu sebelumnya," kata dia.

Halaman:

Sumber The Sun
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X