[POPULER GLOBAL] Perubahan Wajah Italia karena Corona | Virus Corona Bisa Bertahan di Udara

Kompas.com - 23/03/2020, 06:10 WIB
Seorang perawat berupaya menenangkan rekannya saat pergantian shift mereka di Rumah Sakit Cremona, tenggara Milan, Lombardy, Italia, Jumat (13/3/2020). Selama diberlakukannya lockdown di Italia terkait meledaknya penyebaran virus corona di negara tersebut, sosok para tenaga medis banjir dukungan atas dedikasi mereka yang menjadi pahlawan dalam menangani serbuan pasien corona. AFP/PAOLO MIRANDASeorang perawat berupaya menenangkan rekannya saat pergantian shift mereka di Rumah Sakit Cremona, tenggara Milan, Lombardy, Italia, Jumat (13/3/2020). Selama diberlakukannya lockdown di Italia terkait meledaknya penyebaran virus corona di negara tersebut, sosok para tenaga medis banjir dukungan atas dedikasi mereka yang menjadi pahlawan dalam menangani serbuan pasien corona.

KOMPAS.com - Kehidupan di Italia mengalami perubahan drastis sejak virus corona masuk ke Negeri "Pizza".

Ketika kasus kematian pertama terjadi, warga Italia masih menjalani kehidupan seperti biasanya. Namun kini, situasinya sudah berbanding terbalik 180 derajat.

Sementara itu sebuah studi menunjukkan virus corona bisa bertahan di udara (survive in airborne).

Hal ini membuat WHO mempertimbangkan tindakan pencegahan untuk tim medis.

Baca juga: Mengapa Isolasi dan Karantina Penting untuk Cegah Penyebaran Corona?

Kedua berita ini bisa Anda simak dalam berita terpopuler global sepanjang Minggu (22/3/2020) sampai Senin (23/3/3030).

Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Hanya dalam Sebulan, Wajah Italia Berubah Drastis karena Wabah Corona

Italia menunjukkan perubahan drastis di rodak kehidupannya, hanya sebulan setelah virus corona memasuki negara pimpinan Giuseppe Conte tersebut.

Ketika kasus kematian pertama terjadi, kafe-kafe dan bar penuh sesak, tempat wisata ramai, dan kehidupan politik masih sedramatis biasanya.

Tapi kini suasananya berubah drastis, setelah Italia mencatatkan angka kematian tertinggi di dunia akibat penyebaran Covid-19.

Apa saja yang berubah di Italia? Anda bisa membaca selengkapnya di sini.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X