Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kendaraan Tabrak Gerbang Gedung Putih, Dinas Rahasia AS Tangkap Pengemudi

Presiden AS Joe Biden sedang di luar kota saat peristiwa ini terjadi, dan pejabat keamanan tidak mengatakan apakah itu kecelakaan lalu lintas atau serangan yang disengaja.

"Sesaat sebelum pukul 18.00, sebuah kendaraan bertabrakan dengan gerbang luar kompleks Gedung Putih. Pengemudinya ditahan dan kami sedang menyelidiki penyebab serta cara tabrakan tersebut," tulis juru bicara Dinas Rahasia AS Anthony Guglielmi di media sosial X, sebelumnya bernama Twitter.

Kecelakaan itu diyakini terjadi di sisi timur laut kompleks tersebut, mengingat Guglielmi memperkirakan adanya dampak lalu lintas di 15th Street dan Pennsylvania Avenue.

Meskipun kendaraan tersebut sudah disingkirkan oleh polisi Washington, pengemudinya masih ditahan dan penyelidikan terus berlanjut, kata Guglielmi.

Gedung Putih mengalami serangkaian insiden tingkat tinggi dalam beberapa tahun terakhir.

Ada kekhawatiran yang cukup besar bahwa akan dibangun pagar logam lebih tinggi dan lebih kokoh di sekeliling banguan ikonik tersebut.

  • Dipelihara di Gedung Putih, Anjing Joe Biden Kembali Bikin Ulah
  • Kokain yang Ditemukan di Gedung Putih Berada di Area Pengunjung

Pada 2017, seorang pria yang memanjat pagar Gedung Putih berjalan lebih dari 16 menit sebelum ditangkap. Presiden Donald Trump saat itu berada di dalam.

Pada 2014 ketika Barack Obama menjadi presiden, seorang veteran Angkatan Darat AS melompati pagar Gedung Putih, berlari melintasi halaman dan memasuki gedung dengan pisau di sakunya.

https://www.kompas.com/global/read/2024/01/09/150852070/kendaraan-tabrak-gerbang-gedung-putih-dinas-rahasia-as-tangkap-pengemudi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke