Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Langkah Pasukan Rusia di Kiev Hanya Maju Sedikit Selama 3 Hari

LONDON, KOMPAS.com - Langkah pasukan Rusia di Ibu Kota Ukraina, Kiev, hanya membuat sedikit kemajuan selama tiga hari terakhir.

Selain itu, sejumlah kota penting seperti Kharkiv, Chernihiv, dan Mariupol tetap berada di tangan Ukraina.

Hal tersebut disampaikan Kementerian Pertahanan Inggris berdasarkan informasi intelijen militer Inggris, sebagaimana dilansir Reuters, Kamis (3/3/2022).

"Pasukan Rusia yang maju ke Kiev masih berada lebih dari 30 kilometer dari pusat kota yang telah tertunda oleh perlawanan Ukraina yang gigih, kerusakan mekanis, dan kemacetan,” kata Kementerian Pertahanan Inggris.

Kementerian Pertahanan Inggris menambahkan, pasukan Rusia tersebut hanya membuat sedikit kemajuan selama lebih dari tiga hari.

"Meski Rusia mengirim serangan, Kota Kharkiv, Chernihiv, dan Mariupol tetap berada di tangan Ukraina," sambung Kementerian Pertahanan Inggris.

Kementerian tersebut menambahkan, sejumlah pasukan Rusia juga telah memasuki Kota Kherson. Tetapi, situasi militer di sana masih belum jelas

"Kementerian pertahanan Rusia telah dipaksa untuk mengakui bahwa 498 tentara Rusia telah tewas dan 1.597 terluka dalam perang Putin," tutur kementerian itu.

"Jumlah sebenarnya dari mereka yang tewas dan terluka hampir pasti akan jauh lebih tinggi dan akan terus meningkat," sambung Kementerian Pertahanan Inggris.

https://www.kompas.com/global/read/2022/03/03/160100370/langkah-pasukan-rusia-di-kiev-hanya-maju-sedikit-selama-3-hari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke