Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masuk Air Usai Bertengkar dengan Pacar, Pria Tewas Mengambang di Pantai Tempat Wisata

DUBLIN, KOMPAS.com - Seorang pria Irlandia ditemukan mengambang setelah berenang di tempat wisata laut lepas pantai kota Costa Blanca, Alicante.

Pria berusia 40 tahun itu dikatakan mengalami masalah sesaat sebelum pukul 17.30 Kamis (30/9/2021) di perairan lepas pantai Albufereta, barat laut pusat kota.

Pria itu diduga berdebat dengan pasangannya sebelum masuk ke air. Laporan lokal yang belum dikonfirmasi menunjukkan bahwa dia sebelumnya minum-minum.

Nelayan melihatnya mengambang di air dan membawanya ke garis pantai.

Polisi dan paramedis dikerahkan dan melakukan CPR padanya, tetapi upaya mereka sia-sia. Pria itu pun dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Playa de la Albufereta adalah pantai berpasir yang dapat dicapai dengan berkendara singkat ke barat laut pusat kota Alicante dan merupakan tempat populer bagi penduduk setempat.

Pengadilan membuka penyelidikan atas kasus ini dan sedang menunggu laporan polisi serta hasil post-mortem yang diperkirakan tidak akan dipublikasikan.

Daily Mail pada Jumat (1/10/2021) mewartakan orang Irlandia yang meninggal itu mungkin adalah seorang ekspatriat atau turis. Nama dan kewarganegaraan pasangannya juga belum terungkap.

Tidak seorang pun di Markas Besar Polisi Nasional Spanyol di Alicante dapat dimintai komentar pada Jumat pagi (1/10/2021).

Namun, seorang juru bicara pusat koordinasi darurat yang dikelola pemerintah daerah mengonfirmasi: “Seorang pria berusia 40 tahun meninggal karena tenggelam di pantai Albufereta.”

"Kami menerima telepon pada pukul 17.30 kemarin (KAM) yang mengatakan seorang pria ditarik dari laut dalam kondisi pingsan.”

Penelepon mengatakan para saksi sedang melakukan CPR dasar pada pria itu, dan polisi terus mencoba menghidupkannya kembali ketika mereka tiba.

Paramedis dikerahkan dan terus berusaha menyelamatkannya, tetapi tidak ada yang bisa mereka lakukan dan pria itu dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

"Sebuah otopsi sekarang akan dilakukan."

Departemen Luar Negeri Irlandia mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kementerian Luar Negeri mengetahui kasus ini dan memberikan bantuan konsuler.” Namun kementerian itu tidak mengomentari rincian kasus konsuler.

https://www.kompas.com/global/read/2021/10/02/151818570/masuk-air-usai-bertengkar-dengan-pacar-pria-tewas-mengambang-di-pantai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke