Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Provinsi Hainan di China Izinkan Uji Jalan untuk Kendaraan Swakemudi

Pelat nomor uji jalan pertama di Hainan diberikan pada E-HS3, sebuah model all electric Hongqi, merek sedan ikonis milik produsen otomotif terkemuka China FAW Group, menurut departemen industri dan teknologi informasi provinsi itu.

Kendaraan ini dilengkapi dengan empat radar laser, satu kamera cerdas, lima radar gelombang milimeter (MMW) dan beberapa sensor presisi tinggi, yang dapat mendeteksi apa pun, termasuk pejalan kaki sejauh lebih dari 200 meter, di sekeliling kendaraan tersebut.

Lisensi uji jalan itu diterbitkan usai melalui beberapa kali proses peninjauan oleh kelompok kerja gabungan Provinsi Hainan untuk uji jalan kendaraan pintar dan manajemen aplikasi demonstrasi.

Dikutip dari Xinhua, penerbitan lisensi ini juga telah disetujui oleh departemen kepolisian lalu lintas di Kota Qionghai.

Ma Yingbin, manajer umum Hainan Tropical Automobile Test Co Ltd, menyebutkan komponen elektronik kendaraan energi baru (new energy vehicle/NEV) harus mampu menahan panas tinggi, kelembaban dan korosi di wilayah tropis.

Dia mengatakan lisensi uji jalan itu dikeluarkan setelah kendaraan tersebut menyelesaikan pengujian di area tertutup.

Kendaraan itu harus mengumpulkan jarak tempuh uji jalan terbuka sebanyak 10.000 kilometer sebelum memasuki pengujian di bagian jalan bebas hambatan terbuka.

Hainan telah menyetujui penggunaan beberapa jalan terbuka sepanjang 129,2 kilometer untuk menguji kendaraan swakemudi, yang meliputi kota Haikou, Sanya, Wenchang dan Qionghai.

Bagian dari Jalan Tol G9812 Haikou-Qionghai telah ditetapkan untuk uji jalan tol.

https://www.kompas.com/global/read/2021/08/28/174624070/provinsi-hainan-di-china-izinkan-uji-jalan-untuk-kendaraan-swakemudi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke