Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tesla Tarik Ribuan Mobil di AS dan China, Diduga Masalah Keamanan

Dilansir The Hill, Tesla juga menarik ratusan mobilnya di China. Perusahaan teknologi itu mengeklaim ada masalah terkait sabuk pengaman dan ban.

Tesla, dalam pemberitahuan pada Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), menyatakan bahwa mereka menarik 5.530 kendaraan Model 3 dari 2018 hingga 2020.

Tesla juga menarik mobil Model Y dari 2019 hingga 2021, dengan mengatakan bahwa sabuk bahu kursi depan mungkin tidak terpasang dengan benar.

2.166 kendaraan Model Y dari 2019 hingga 2021, juga ditarik karena ada potensi masalah dengan pengencang yang mengamankan retraktor sabuk pengaman baris kedua kiri dan kanan.

Tesla menambahkan dalam pernyataannya, bahwa mereka sedang bekerja untuk memperbaiki masalah itu.

Sementara itu, China juga mengumumkan bahwa Tesla telah menarik lebih dari 700 mobil listrik Model 3 karena masalah sabuk pengaman atau masalah ban.

Mobil-mobil yang sudah beredar ini terpaksa ditarik karena ada masalah keamanan penting yang dapat meningkatkan risiko tabrakan.

Agensi China mengatakan, Tesla akan memberi tahu pemilik mobil yang terkena dampak, serta melakukan inspeksi dan perbaikan gratis.

Penarikan ini yang kesekian kali selama penjualan mobil Tesla.

Tercatat, perusahaan milik Elon Musk ini sudah menarik 5.974 kendaraan Model 3 dari 2019 hingga 2021.

Sementara dari 2020 hingga 2021 Model Y juga ditarik karena ada kemungkinan baut kaliper rem kendor.

Sebelumnya, NHTSA mengatakan pada bulan Februari, bahwa Tesla sudah menarik ribuan sedan dan SUV karena masalah dengan layar sentuh.

Sekitar 135.000 mobil dikabarkan terkena dampak penarikan layar sentuh itu.

https://www.kompas.com/global/read/2021/06/04/142725070/tesla-tarik-ribuan-mobil-di-as-dan-china-diduga-masalah-keamanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke