BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Kanzler

Hebohkan Jagat Maya, Bobon Santoso Bikin Sarapan Bombastis ala Sultan untuk Warga

Kompas.com - 01/01/2022, 10:13 WIB
Imalay Naomi Lasono,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pemilik akun YouTube The Santoso, Bobon Santoso, kembali menjadi buah bibir masyarakat. Bobon, chef yang kerap menciptakan kuliner tak biasa dalam porsi besar, menyiapkan 1.000 porsi sarapan ala sultan untuk warga.

Aksi itu ia lakukan dalam video Youtube-nya bertajuk “Chef-Nya Rakyat Indonesia Buat Sarapan Pagi Ala Sultan Untuk Warga!” yang ditayangkan Rabu (15/12/2021).

Meski porsi yang disiapkan banyak, ia mengklaim dapat menyelesaikan proses memasak dalam waktu singkat.

“Guys, kita bakal bagi-bagi sarapan ala sultan yang tentunya bernutrisi, sehat, dan enak buat masyarakat,” kata Bobon dengan nada antusias khasnya saat membuka video tersebut.

Tak hanya itu, hal lain yang kembali mengejutkan warganet adalah jumlah sosis dan telur yang ia pakai sebagai bahan baku. Ia telah menyiapkan 1.000 sosis dan telur.

Bobon pun kembali merekam dirinya sedang membuka bungkusan 1.000 sosis, sementara rekannya menggoreng telur.

Baca juga: Sambut Tahun Baru 2022, Ini 4 Tips Sukses Bikin Pesta BBQ Seru Antigagal

“Kita bakal buka 1.000 sosis satu per satu dan bakal langsung dimasak. Edo (teman Bobon) bakal goreng 1.000 telur ceplok biar jadi perpaduan yang pas buat nyarap ala sultan,” lanjutnya.

Dalam video tersebut, Bobon melanjutkan aksinya dengan membuka satu per satu kemasan sosis. Ia mengklaim bahwa sosis yang ia pilih memiliki bungkus yang simpel untuk dibuka dan tetap bisa langsung dimakan bila tidak sempat untuk digoreng.

Selanjutnya, Bobon berpesan kepada Edo untuk menggoreng telur secara cepat agar menu sarapan ala sultan yang akan dibagikan ke warga tepat waktu.

Setelah semua kemasan sosis terbuka, Bobon mengajak penonton untuk melihat aksinya yang sedang mengiris sosis.

“Sekarang, saya sedang mengiris-iris sosis agar berbentuk pola diamond. Biar apa? Biar kelihatan lebih sultan dan mahal! Pas digoreng bakal lebih mekar dan cakep. Ini enggak susah, tetapi akan memakan waktu. Sebab, kita harus nanganin 1.000 sosis,” ujar Bobon.

Video dilanjutkan dengan adegan Bobon menuang minyak ke dalam wajan jumbo. Lalu, ia memasukkan sebaskom sosis ke dalam wajan.

Bobon Santoso saat menggoreng Kanzler Singles varian Keju untuk menu sarapan ala sultan.Dok. The Santoso Bobon Santoso saat menggoreng Kanzler Singles varian Keju untuk menu sarapan ala sultan.

Kemudian, ia menggoreng dan mengaduk-aduk sosis tersebut. Dalam waktu singkat, sosis yang digoreng Bobon pun matang sempurna.

“Sekarang, sosis dan telurnya sudah matang semua. Siap dimasukkan ke dalam wadah untuk dibagi-bagikan agar semua bisa nyarap ala sultan. Pokoknya, kalian jangan lupa, menu nyarap ala sultan kayak gini cuma butuh dua bahan, yaitu sosis dan telur yang diberi saus sambal sebagai topping,” ujar Bobon.

Baca juga: 3 Kesalahan Bakar Jagung Saat Tahun Baru, Bikin Bumbu Gagal Meresap

Tayangan pun dilanjutkan dengan kepiawaian Bobon memasukkan dua potong sosis ke dalam wadah yang akan dibagikan ke warga secara cepat.

Dengan bantuan Edo, Bobon pun menuju permukiman penduduk di pinggir jalan dan mengumumkan bahwa ia ingin membagikan sarapan ala sultan.

“Ayo bapak dan ibu, ini sarapan ala sultan. Silakan diambil untuk bekal beraktivitas dan bekerja. Ada nasi, telur, dan dua sosis yang sudah dilumuri saus sambal dalam setiap kemasannya,” kata Bobon mengumumkan menggunakan pengeras suara.

Pada akhir video, ia pun mengajak penontonnya untuk mencoba membuat hidangan tersebut di rumah. Ia mengklaim, hidangan ala sultan seperti itu hanya butuh waktu 5 menit.

Hingga Jumat (31/12/2021), video itu berhasil dilihat sebanyak 852.000 dan memikat 1.000 komentar positif dari warganet.

Masih dalam video yang sama, Bobon juga membagikan tips utama membuat sarapan bombastis ala sultan untuk warga, yaitu pemilihan sosis yang tepat dan enak, seperti Kanzler Singles varian Keju.

Ia mengungkapkan, Kanzler Singles Keju merupakan solusi untuk membuat sarapan yang tepat, praktis, dan cepat. Ia bilang, rasa sosis Kanzler Singles tetap tidak kalah nikmat bak daging asli.

Pasalnya, Kanzler Singles merupakan sosis yang terbuat dari daging premium pilihan sehingga memiliki rasa daging sapi yang kaya dan tekstur sangat lembut.

Baca juga: 6 Cara Membuat Udang Bakar buat Malam Tahun Baru, Hasilnya Juicy

“Kolagen sapi halal yang membungkus sosis Kanzler Singles juga membuat kulit sosis tidak perlu dikupas dan renyah, krekk gitu bunyinya saat dimakan,” tambah Bobon.

Perlu diketahui, Kanzler Singles juga merupakan sosis siap makan sehingga dapat langsung dinikmati tanpa perlu dipanaskan atau digoreng terlebih dahulu.

Kanzler Singles hadir dalam empat varian, yaitu Original, Keju yang mengandung keju yang lumer saat dipanaskan, Hot yang sudah dilumuri saus gurih, dan Mini.

Itulah ide menu nyarap ala sultan khas Bobon Santoso. Kamu juga bisa membuat hidangan yang sama.

Untuk mendapatkan Kanzler Singles, kunjungi offline store Kanzler yang tersedia di supermarket terdekat atau melalui Tokopedia Kanzler Official.

Yuk, ciptakan berbagai menu sarapan ala sultan versi kamu dengan sosis Kanzler Singles.


Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com