Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/08/2021, 09:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com – Susu kental manis menambah kegiatan sarapan menjadi lebih nikmat. Meski kita tahu sarapan itu penting, namun sering terlewatkan karena alasan kesibukan dan terbatasnya waktu di pagi hari.

Sarapan juga dapat membuat tubuh fit dan bugar. Mengapa? Karena sarapan sangat penting untuk menjadi energi dalam menjalani aktivitas sehari-hari dan menjaga kesehatan tubuh.

Melewatkan sarapan hanya akan membuat tubuh lesu, tak bersemangat, dan sulit berkonsentrasi sehingga produktifitas kerja menurun.

Dengan gizi cukup saat sarapan, stamina akan jauh lebih bugar dan konsentrasi pun tetap terjaga. Dengan begitu, kita bisa menjalani hari yang jauh lebih produktif.

Tambahan susu kental manis pada menu sarapan dapat membantu tubuh dalam mencukupi zat gizi makro seperti protein, karbohidrat dan lemak dan zat gizi mikro yakni multivitamin dan multimineral.

Tentunya, pengunaan susu kental manis sebagai penambah kenikmatan kreasi sarapan, penting juga diimbangi dengan menu gizi seimbang yang disesuaikan dengan kebutuhan harian, bergerak aktif dengan cara berolahraga teratur.

Manfaat sarapan

Idealnya, sarapan dapat dilakukan sekitar pukul 06:00 pagi sampai dengan pukul 10:00 pagi setiap harinya.

Tujuannya, agar tubuh mendapat asupan karbohidrat yang siap digunakan untuk meningkatkan kadar gula darah. Dengan kadar gula darah normal, maka semangat dan konsentrasi kerja dapat lebih baik sehingga dapat meningkatkan produktivitas kamu lho.

Selain itu, sebelum memulai aktivitas tubuh juga penting mendapatkan zat gizi yang diperlukan seperti protein, lemak, vitamin dan juga mineral.

Nah, jika kamu ingin menambahkan susu kental manis sebagai penyemangat sarapan pagimu, pilihlah Susu Kental Manis dengan kemasan bertuliskan “Full Cream Gold” yang terbuat dari susu segar dan mengandung 130kkal per sasetnya.

Ilustrasi sarapan menggunakan susu kental manis Full Cream Gold

DOK. FRISIAN FLAG Ilustrasi sarapan menggunakan susu kental manis Full Cream Gold

Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold merupakan satu-satunya susu kental manis yang mengandung susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak).

Tidak hanya itu, susu kental manis ini juga menjadi sumber 9 Vitamin (Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12 dan C) dan 5 mineral (Kalsium, Fosfor, Selenium, Mangan dan Yodium).

Selain itu, sarapan nikmat juga memiliki manfaat menjadi sumber energi bagi tubuh dalam mengawali kegiatan di pagi hari.

Tubuh membutuhkan energi sehingga penting untuk menyiapkan tubuh kamu dengan menu sarapan agar energi yang tersimpan di tubuh setara dengan energi yang akan kamu keluarkan setiap harinya.

Selain itu, sarapan juga memberikan asupan ke otak untuk bekerja. Sarapan setiap pagi juga akan membantu kamu bisa lebih mudah bekerja mencari ide-ide segar dan hal ini tentunya bisa meningkatkan produktivitas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com