6 Tempat Kuliner di Kota Batu, Sekitar Alun-alun

Kompas.com - 09/08/2020, 21:09 WIB
Ketan Durian dari Pos Ketan Legenda 1967. instagram.com/posketanlegenda1967malangKetan Durian dari Pos Ketan Legenda 1967.

KOMPAS.com – Alun-alun Kota Batu menjadi tempat wisata bagi warga sekitar maupun wisatawan.

Baca juga: 4 Tempat Kuliner di Kota Batu Sudah Kantongi Izin Buka, Mana Saja?

Saat menghabiskan waktu berwisata di alun-alun Kota Batu, sempatkan untuk mencicipi ragam kuliner yang ada di sekitar.

Berikut ini 6 tempat kuliner sekitar alun-alun Kota Batu yang bisa kamu singgahi.

1. Ketan Susu Pos Ketan Legenda 1967

Ketan Susu Keju Meises, menu favorit pengunjung di Pos Ketan Legenda, BatuKOMPAS.com/Mentari Chairunisa Ketan Susu Keju Meises, menu favorit pengunjung di Pos Ketan Legenda, Batu

Pos Ketan Legenda 1967 adalah salah satu kedai jajanan tradisional yang terletak di dekat alun-alun kota batu. Tepatnya beralamat di Jalan Kartini No.6, Ngaglik, Batu, Malang.

Sudah jelas dari namanya, kedai ini menjual hidangan ketan susu dari tahun 1967 dengan aneka topping yang bisa dipilih, mulai dari ayam suwir, meises, susu, nangka hingga durian.

Harga setiap porsi ketan susunya terbilang murah mulai dari Rp 6.000.

Untuk mencicipi ketan susu legendaris ini, kamu bisa singgah saat sore hingga malam hari, pukul 4 sore sampai 12 malam. Jajanan ini cocok untuk wisata kuliner malam di alun-alun Batu.

2. Susu Murni

Susu murni termasuk unik dijadikan destinasi wisata kuliner. Begitulah yang ada dialun-alun Batu, Malang.

Jajanan yang wajib kamu coba ketika sedang berada di alun-alun Batu Malang adalah secangkir susu murni yang dijual oleh pedagang sekitar.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X