Jangan Lakukan 9 Hal Ini Ketika Makan di Restoran Era New Normal

Kompas.com - 30/06/2020, 09:19 WIB
Orang-orang duduk di kafe teras Paris pada Selasa (2/6/2020), karena kafe dan restoran tidak diizinkan melayani pelanggan di dalam ruangan.  Presiden Perancis Emmanuel Macron pada Minggu (14/6/2020) mengumumkan Paris termasuk zona hijau virus corona, sehingga kafe-kafe dan restoran diizinkan buka lagi sepenuhnya. AP/CHRISTOPHE ENAOrang-orang duduk di kafe teras Paris pada Selasa (2/6/2020), karena kafe dan restoran tidak diizinkan melayani pelanggan di dalam ruangan. Presiden Perancis Emmanuel Macron pada Minggu (14/6/2020) mengumumkan Paris termasuk zona hijau virus corona, sehingga kafe-kafe dan restoran diizinkan buka lagi sepenuhnya.


JAKARTA, KOMPAS.com –Setelah tak bisa keluar rumah selama masa karantina di rumah aja, era new normal kini memungkinkan kamu untuk makan di restoran.

Namun bisa makan di restoran bukan berarti kamu bisa melakukan semua hal seperti dulu sebelum pandemi melanda.

Berikut ini 9 hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan ketika makan di restoran era new normal atau normal baru seperti dilansir dari Taste of Home:

Baca juga: Panduan Makan di Restoran pada Era New Normal

1. Tidak pakai masker

Hampir semua restoran di Indonesia kini mewajibkan pelanggannya untuk memakai masker ketika datang ke restoran.

Para pelanggan harus terus memakai masker bahkan ketika sedang duduk dan menunggu makanan. Masker hanya dilepas ketika sedang makan.

Berdasarkan studi World Healtd Organization (WHO), memakai masker bisa mengurangi penyebaran COVID-19 hingga 85 persen.

“Merujuk ke CDC (Centers for Disease Control and Prevention), ini jadi lapisan pertahanan yang sangat penting dalam mencegah penularan corona,” kata Brian Hinshaw, Senior VP of Food & Beverage di Cameron Mitchell Restaurants.

Baca juga: Dilarang Sajikan Prasmanan, Rumah Makan Padang di Jakarta Atur Siasat

Hinshaw merekomendasikan untuk terus mengenakan masker ketika masuk ke restoran. Lepaskan masker hanya ketika kamu mulai makan.

Penerapan protokol kesehatan salah satunya dengan pembatas akrilik di The Atjeh Connection Resto and Coffee Bendungan Hilir, Jakarta, Kamis (18/6/2020). Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 restoran di Jakarta yang membuka layanan makan di tempat harus menerapkan protokol kesehatan.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Penerapan protokol kesehatan salah satunya dengan pembatas akrilik di The Atjeh Connection Resto and Coffee Bendungan Hilir, Jakarta, Kamis (18/6/2020). Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 restoran di Jakarta yang membuka layanan makan di tempat harus menerapkan protokol kesehatan.

2. Tidak memerhatikan panduan restoran

Biasanya semua restoran sudah diberikan panduan yang dikeluarkan oleh asosiasi tertentu terkait aturan standar operasional selama masa pandemi corona.

Namun, kadang kala restoran juga menetapkan panduan keamanan dan kebersihan sendiri yang didesain agar pelanggan bisa merasa lebih aman ketika makan di sana.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X