Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Rekomendasi Menu Buka Puasa di Pasar Takjil Benhil, Ada Gohyong

JAKARTA, KOMPAS.com – Bazar Takjil Ramadhan Bendungan Hilir (Benhil), atau akrab disapa Pasar Takjil Benhil, termasuk lokasi berburu makanan dan minuman untuk berbuka puasa di Jakarta Pusat. 

Menurut pantauan Kompas.com di lokasi, Rabu (20/3/2024), pengunjung memadati lokasi, bahkan sejak pukul 15.00 WIB.

Beragam makanan dan minuman tersedia di lokasi ini, dari gorengan, kue manis, aneka bubur manis, steik ayam, pempek, sampai aneka minuman manis.

Lalu apa saja makanan dan minuman yang banyak dicari di Pasar Takjil Benhil? Berikut rekomendasinya:

Aneka camilan bisa ditemukan di tempat ini, dari yang manis hingga gurih, seperti gorengan, roti, dan kue manis. 

Sejumlah booth menjajakan aneka risoles, pastel, tahu isi, semar mendem, onde-onde, serabi dan lontong seharga mulai Rp 2.500 hingga Rp 5.000 per satuan.

Bahkan, ada juga yang mengobral seharga mulai Rp 20.000 untuk lima jenis makanan.

Terletak di pinggir jalan, booth bubur sumsum campur ini terlihat paling ramai disambangi pengunjung yang mengantre. Bahkan, ada pengunjung yang sudah antre dari pukul 14.30  WIB.

Semakin sore, antrean di booth tersebut pun semakin ramai.

Bubur sumsum campur ini menyediakan tujuh isian, antara lain sumsum putih, sumsum pandan, candil original, candil ungu, ketan item, mutiara. dan kacang ijo yang harga per porsinya dibanderol mulai Rp 20.000.

Pedagang masakan padang juga bisa ditemukan di berbagai sudut Pasar Takjil Benhil.

Aneka lauk bisa dijumpai di tempat ini, antara lain gulai tunjang, gulai ayam, dan rendang. Harganya berkisar dari Rp 20.000 hingga Rp 30.000.

Di bawah pohon di samping restoran cepat saji Burger King, terdapat gohyong yang saat ini tengah populer. Namanya Gohyong Abah Chentet.

Gohyong Abah Chentet baru menggoreng gohyongnya jika ada pesanan saja sehingga hasilnya tetap renyah saat pengunjung ingin bawa pulang.

Hanya dengan Rp 25.000 kamu sudah bisa mendapat satu porsi gohyong untuk berbuka puasa.

Bubur kampiun terletak di belakang penjual bubur sumsum campur.

Bubur kampiun khas Minang ini berisi kolak, ketan hitam, pacar cina, bubur kacang ijo, candil, sarikaya, ketan putih, dan bubur sumsum yang dibanderol mulai Rp 25.000 per porsinya.

Tepat di depan pintu masuk Pasar Takjil Benhil, tepatnya di sisi kanannya, terdapat penjual kue khas Padang. Salah satu yang dijajakan adalah lemang yang dibuat alam bambu yang dibakar.

Harga satu bambu lemang dibanderol mulai Rp 60.000, tetapi kamu juga bisa membeli setengah porsi hanya dengan membayar mulai Rp 30.000.

Di Pasar Takjil Benhil terdapat banyak penjual minuman, mulai dari es buah, es pisang ijo, es sirsak, es teler, es alpukat, es jeruk, es kelapa muda, buko pandan, hingga manggo sago

Harganya variatif, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 30.000.

https://www.kompas.com/food/read/2024/03/21/194817575/7-rekomendasi-menu-buka-puasa-di-pasar-takjil-benhil-ada-gohyong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke