Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat Makan Instagramable di Tangerang, Kulineran Sambil Berfoto

KOMPAS.com - Kafe dan restoran di Tangerang, Banten, memiliki daya tarik konsep interior yang unik. Masuk kategori instagramable yang banyak dicari saat ini.

Kamu bisa mampir bersama teman atau keluarga kapan saja, menikmati menu berbeda di setiap tempat makan. Selengkapnya, simak rekomendasi lima tempat makan instagramable di Tangerang berikut ini.

1. Karinda Cafe & Resto

Lokasinya berada di dalam perumahan. Resto yang cukup luas ini dibagi menjadi area indoor dan outdoor.

Kamu bisa menikmati makanan di dalam restoran bersama keluarga, kemudian berfoto-foto di area luar yang nampak rindang, lengkap dengan latar kolam dan taman.

Pilihan menu Karinda Cafe & Resto terdiri dari Nasi Ayam, Tongseng Kambing, Bakso Sapi Polos, Sop Buntut, Fuyunghai Udang, Sapo Tahu, dan Hotplate Kangkung Sapi. Satu makanan di Karinda Cafe & Resto dijual mulai Rp 20.000 hingga Rp 80.000.

Silakan datang ke Karinda Cafe & Resto di Komplek Metro Permata 1 Blok N8 Nomor 9 Jalan Komplek Metro Permata Nomor 10, Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten. Restoran ini buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB.


2. Formaggio Coffee and Resto

Banyak spot foto instagramable di restoran ini. Bagian luar bangunan yang modern, area makan, juga spot taman kecil di restoran.

Menu Formaggio Coffee and Resto terdiri dari Chicken Masala, Salmon Steak, Creamy Mushroom Pizza, Pho Bo, Beef Croquete, dan Chicken Rosemary. Harga makanan di Formaggio Coffee and Resto mulai dari Rp 35.000 per porsi.

Kamu bisa datang ke restonya di Jalan Nyimas Melati Nomor A2, Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Formaggio Coffee and Resto buka setiap Senin-Kamis pukul 10.00-21.00 WIB dan Jumat-Minggu pukul 10.00-22.00 WIB.

3. Tatar Sunda Legok

Selanjutnya, ada rumah makan sunda yang cocok untuk keluarga. Makannya di saung, berlatar nuansa pedesaan dan kolam sekitar pedesaan.

Menu Tatar Sunda Legok di antaranya adalah Cireng Bumbu Rujak, Nasi Liwet, Ayam Bakar Madu, Gurame Bakar Kecap, dan Patin Bakar. Harga makanannya berkisar Rp 17.000 hingga Rp 75.000.

Tatar Sunda Legok berlokasi di Jalan Raya Legok-Karawaci Nomor 68, Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten. Restoran sunda ini buka setiap hari pukul 11.00-21.00 WIB.


4. The Noodle Jet Cafe

Seperti namanya, kamu bisa merasakan suasana seperti berada di pesawat sembari menyantap mi. Interiornya didesain layaknya pesawat dengan kursi hadap-hadan dan jendela khas pesawat.

The Noodle Jet Cafe menawarkan Bakmi Siram Ayam, I Fu Mie Ayam Cabe, Nasi Daging Cabe, dan Butter Chicken mulai Rp 40.000-an.

Kafe ini berlokasi di Jalan Green Lake City Boulevard Nomor 59, Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Buka setiap hari pukul 09.00-21.30 WIB.

5. SOL Cafe

Menu SOL Cafe terdiri dari aneka kopi, seperti Caramel Latte, Cappuccino, Klepon Coffee, Mocha, Espresso, dan Piccolo.

Ada juga pilihan makanan di SOL Cafe, seperti Bolognese Pasta, Fish and Chips, Banana Fritters, Nasi Gila, dan Dory Cabe Bawang.

Harga satu makanan atau minuman di kafe ini berkisar Rp 25.000 hingga Rp 50.000. Interior kafe ini didominasi dengan nuansa biru-putih dengan bangunan minimalis yang membuat tamu merasa nyaman.

SOL Cafe berlokasi di Ruko Maggiore Square, Jalan Lausanne Boulevard Nomor 50, Gading, Serpong Sub-District, Kabupaten Tangerang, Banten. Buka setiap hari pukul 10.00-20.00 WIB.

https://www.kompas.com/food/read/2024/02/18/200800075/5-tempat-makan-instagramable-di-tangerang-kulineran-sambil-berfoto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke