Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resep Fuyunghai Ayam Sayur, Siram dengan Saus Asam Manis

KOMPAS.com - Puyunghai atau lebih dikenal dengan nama fuyunghai ialah masakah khas China berbentuk telur dadar yang dibuat dari campuran sayuran, telur, dan daging cincang.

Biasanya sayuran yang digunakan untuk isian puyunghai yaitu wortel, kol, dan kacang polong. Sedangkan untuk isian daging kamu bisa menggunakan beberapa pilihan, seperti daging ayam, sapi, ataupun seafood.

Puyunghai nikmat disantap selagi hangat karena sayurannya masih renyah, ditambah siraman saus asam manis pedas yang kental.

Hidangan ini cocok jadi ide camilan yang enak dan simpel. Resep puyunghai selengkapnya bisa dilihat di laman instagram @My.Foodplace berikut.

  • Resep Fuyunghai Ayam dan Sayur, Bikin untuk Lauk Sahur
  • Resep Fuyunghai Tahu, Masakan Murah dan Hemat
  • Resep Fuyunghai Telur Bebek Saus Asam Manis

Cara membuat fuyunghai:

1. Campur irisan wortel, kol, daun bawang, bombai, bawang putih, daging ayam, dan telur ke dalam mangkuk berukuran sedang, lalu aduk hingga semua bahan tercampur rata.

2. Tambahkan tepung tapioka, tepung terigu, cabai rawit, dan penyedap makanan. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

3. Panaskan minyak yang cukup banyak di dalam wajan anti lengket, lalu goreng adonan menggunakan api kecil hingga kedua sisi matang. Sisihkan.

4. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bawang putih dan bombai hingga harum. Setelah itu tambahkan saus tiram, saus tomat, irisan cabai, garam, gula, penyedap rasa, lada, dan sedikit air.

5. Masak saus sembari diaduk hingga tercampur rata. Beri sedikit larutan maizena lalu aduk hingga saus menjadi kental. Sajikan saus dengan puyunghai. 

https://www.kompas.com/food/read/2022/11/27/080400575/resep-fuyunghai-ayam-sayur-siram-dengan-saus-asam-manis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke