Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Tempat Makan Nasi Uduk yang Buka Sampai Malam di Jakarta

KOMPAS.com - Masyarakat Jawa Tengah punya gudeg, makanan yang dijual dari pagi sampai malam hari. Sementara di Jakarta, makanan yang dijual dari pagi sampai subuh adalah nasi uduk.

Beberapa penjual nasi uduk di bawah ini terkenal membuka kedai dari sore sampai tengah malam. Ada pula yang buka sampai subuh.

Nasi uduk bisa jadi pilihan makanan buka puasa atau sahur. Tempat makan nasi uduk ini juga cocok buat kamu yang mau makan sahur di luar rumah.

Sebagai catatan, musim pandami mungkin membuat jam operasional kedai nasi uduk ini berubah.

1. Nasi Uduk Ibu Jum

Nasi Uduk Ibu Jum dapat kamu temukan di Jalan Kelapa Hybria Raya Blok QK No. 1 Kelapa Gading atau Jalan Pantai Indah Kapuk, Boulvard, Jakarta Pusat.

Pilihan sayur dan lauknya pun beragam, misalnya lele, semur jengkol, tempe orek, mi goreng, udang balado, sayur pare, capcay, dan terong balado.

Harga makan di sini terkenal premium, tetapi tergantung pada lauk yang kamu pilih.

Nasi Uduk Ibu Jum buka dari pukul 16.00-00.00 WIB.

2. Nasi Uduk Ibu Sum

Ada banyak pilihan lauk dan sayur di sini, Mulai dari mi goreng, bihun, telur balado, bakwan, tumis jamur, seafood, sampai semur jengkol dan tumis kikil.

Harga lauk di Nasi Uduk Ibu Sum beragam, kisaran Rp 15.000-Rp 35.000, sesuai dengan lauk yang dimakan.

Nasi Uduk Ibu Sum beralamat di Jalan Mangga Dua Raya No.55, Jakarta Barat. Buka dari pukul 19.00-00.00 WIB, Sabtu tutup.

Tak jauh dari Nasi Uduk Ibu Sum, ada Nasi Uduk Kota Intan. Lokasinya di Jalan Kyai Haji Samanhudi, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kedai nasi uduk ini terbilang legendaris karena sudah ada lebih dari 40 tahun.

Beberapa lauk yang terkenal di antaranya adalah burung dara goreng, ayam, ikan goreng, jeroan, sampai aneka seafood. Harga lauk dan sayur di sini variatif, mulai dari Rp 5.000-an.

Nasi Uduk Kota Intan buka pukul 18.00-02.00 WIB.

4. Nasi Uduk Gondangdia

Nasi Uduk Gondangdia Nasi Uduk Gondangdia yang berada di Jalan Cikini IV No.12, Menteng, Jakarta Pusat sudah eksis sejak 1993.

Harga nasi uduk saja kira-kira Rp 10.000 yang dibungkus daun pisang kerucut. Ada pilihan lauk beragam di sini.

Tempat makan nasi uduk di Jakarta ini buka pukul 10.00-23.00 WIB. Bisa pula dipesan melalui aplikasi layanan pesan antar makanan online.

5. Kedai Zainal Fanani 1967

Kedai nasi uduk legendaris ini berpusat di Jalan Kebon Kacang 8 Nomor 5, Tanah Abang. Namun buka pula di Radio Dalam dan Alam Sutra.

Nasi uduk di sini dikenal dibungkus daun pisang dengan porsi kecil-kecil. Ada ayam kampung goreng dan sambalnya yang terkenal.

Kedai Zainal Fanani buka dari pukul 10.00 - 00.00 WIB. Tempat parkir untuk kendaraan roda empat agak sulit di sini, jadi sebaiknya menggunakan motor jika ingin berkunjung.

6. Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati Ibu Tati

Tak jauh dari Kedai Zainal Fanani 1967, ada Kedai Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati Ibu Tati. Lokasinya di Jalan Kebon Kacang 1 Nomor 63.

Ada berbagai lauk dan sayur dengan harga terjangkau. Beberapa di antaranya usus goreng, ayam bakar, sate udang, dan jeroan ayam maupun sapi.

Tempat makan nasi uduk yang eksis sejak 1980 ini buka pukul 12.00-00.00 WIB

7. Nasi Uduk Pasar Thomas

Kedai nasi uduk ini terbilang unik karena menjual nasi uduk dan nasi kuning. Sementara lauknya ada banyak, mulai dari empal, ayam goreng, kering kentang, mie goreng, dan masih banyak lagi.

Nasi Uduk Pasar Thomas andalan anak muda Jakarta yang doyan begadang karena harganya relatif terjangkau.

Alamat Nasi Uduk Pasar Thomas di Jalan Cideng Timur, Buka dari pukul 17.00-03.30 WIB.

https://www.kompas.com/food/read/2021/04/21/020200975/7-tempat-makan-nasi-uduk-yang-buka-sampai-malam-di-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke