Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Tempat Makan dengan Pemandangan Cantik di Bogor, Ada The Lake House dan Cimory Riverside

KOMPAS.com - Bogor merupakan kota wisata yang dekat dengan Jakarta. Letaknya di dataran tinggi membuat Bogor memiliki panorama indah. Bahkan dapat dilihat dari tempat makan di Bogor.

Tempat makan tersebut menawarkan asinan, soto mi dan aneka makanan Sunda. Kamu bisa mengisi perut sambil menikmati indahnya panorama kota Bogor. Berikut tempat makan di Bogor dengan pemandangan cantik:

1. Tier Siera Resto & Lounge

Terletak di Jalan Jend. Ahmad Yani No. 48, Tanah Sareal, Bogor, Tiera Siera Resto & Louge menyediakan lebih banyak makanan barat; calamary, cinnamon roll, steak, aneka pasta, dan masih banyak lagi.

Namun, masih ada menu-menu Asia, termasuk Indonesia. Rentan harga berkisar Rp 18.000 - Rp 70.000 per porsi, sedangkan untuk steak Rp 160.00 - Rp 186.000 per porsi.

Pilih lokasi outdoor untuk menikmati pemandangan. Kamu bisa melihat pemukiman penduduk, serta hijaunya pepohonan. Udaranya di sini juga sejuk.

Tiera Siera Resto & Lounge ini buka dari pukul 09.00 - 22.00 WIB untuk Senin-Jumat dan Minggu, Sabtu buka pukul 11.00 - 22.30 WIB.

2. Breeve Hills Restaurant & Cafe

Selanjutnya ada Breeve Hills Restaurant & Cafe yang beralamat di Jalan Raya Puncak, Kampung Leuwimalang No. 81, Cisarua, Bogor.

Restoran ini buka dari pukul 09.00 - 22.00 WIB setiap Senin-Kamis, dan Minggu. Jumat buka pukul 13.00 - 22.00 WIB, dan Sabtu pukul 09.00 - 24.00 WIB.

Di sini, kamu akan menemukan banyak makanan Indonesia; martabak padang, nasi penyet, nasi bakar, gurame bakar dan goreng, buntut bakar madu, dan lainnya.

Rata-rata harga makanan di bawah Rp 100.000. Ada juga makanan barat seperti steak dan hamburger.

Menu minuman yang ditawarkan juga sangat banyak, mulai dari kopi hingga minuman manis seperti milk shake. Cocok untuk menemani mu melihat pemandangan.

Bagi kamu yang ingin mengadakan pesta, Nicole’s Kitchen & Lounge bisa kamu jadikan referensi. Tempatnya yang serba putih, membuat tempat ini semakin cantik.

Kamu bisa memilih rooftop atau lantai paling atasnya untuk menikmati pemandangan.

Makanan di Nicole’s Kitchen sangat beragam, ada pizza, singkong goreng, salad, sandwich, pasta, steak, nasi campur bali, ayam sambal matah, dan masih banyak lagi.

Satu orang bisa menghabiskan Rp 100.000 untuk makan dan minum di sini, tetapi harga steak dan salmon berbeda.

Nicole’s Kitchen & Lounge terletak di Kampoeng Brasco, Jl. Raya Hanjawar No. 1, Cisarua, Bogor. Beroperasi pukul 10.00 - 22.00 WIB untuk Senin-Jumat dan Minggu. Sementara Sabtu, Nicole’s buka pukul 10.00 - 24.00 WIB.

4. Gurih 7

Lalu ada juga Gurih 7 yang bisa kamu jadikan referensi. Beralamat di Jalan Raya Pajajaran No.102, Bogor Utara, Bogor, kamu bisa makan sambil ditemani gemericik air. Gurih 7 buka dari pukul 09.00 - 21.00 WIB, setiap hari.

Gurih 7 cocok untuk kamu makan bersama keluarga. Kamu bisa memilih pondok bambu untuk makan bersama.

Di samping pondok bambu, kamu bisa melihat langsung aliran air jernih dengan bebatuan kali. Pondok juga dikelilingi dengan kolam ikan, membuat Gurih 7 semakin asri.

Sesuai dengan suasana pedesaan, makanan di sini adalah makanan-makanan Indonesia, khususnya Sunda.

Ada gurame bakar, pepes tahu, tauge ikan asin jambal, sayur asem, semur jengkol, iga penyet, dan masih banyak lagi. Bahkan, sambel yang disediakan juga beragam.

Bagi yang ingin menikmati pemandangan alam dan juga melihat binatang, De’Savana cocok untuk kamu. Lokasinya ada di royal Safari Garden, Jl. Raya Puncak No. 601, Cisarua, Bogor.

Uniknya, setiap Senin-Jumat, De’Savana menyediakan prasmanan makanan-makanan sunda. Dari pukul 11.30 - 20.00 WIB, kamu memilih tahu, tempe, pepes, ayam goreng, atau ikan goreng. Harganya mulai dari Rp 5.000.

Selain itu, De’Savana menyediakan menu rice bowl, western choice, menu sunda, dan menu makanan lainnya.

Harganya sangat bervariatif, kira-kira satu orang bisa menghabiskan Rp 150.000, sudah termasuk makanan utama, minuman, dan camilan.


6. The Lake House

Selanjutnya ada The Lake House, tempatnya yang instagramable, membuat tempat ini ramai dikunjungi. Di sini kamu bisa makan di tengah-tengah kolam, dan juga dikelilingi pohon pinus yang tinggi.

Menu di sini didominasi dengan makanan barat, seperti pizza, pasta, sandwich, dan burger. Kamu bisa menikmati menu-menu di sini dengan kisaran harga Rp 45.000 - Rp 90.000 per porsi.

The Lake House terletak di Pesona Alam Sedayu Resort & Spa, Jl. Taman Safari No. 101, Puncak, Bogor. Buka dari pukul 10.00 - 22.00 WIB, setiap hari.

Selanjutnya ada Cimory Riverside dan juga Cimory Mountainside. Kamu bisa pilih pemandangan yang ingin kamu lihat di antara tempat makan ini.

Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak KM. 76, Mega Mendung, Cisarua, Bogor. Buka dari pukul 09.00 - 20.00 WIB, setiap hari.

Menu yang ditawarkan juga beragam, mulai dari makanan barat, hingga makanan Indonesia. Harganya mulai dari Rp 28.000 untuk camilan. Sementara untuk hidangan utama, harga mulai dari Rp 45.000 per porsi.

Selain menyantap makanan, di sini kamu juga bisa berbelanja aneka produk olahan sapi, mulai dari susu, yoghurt, sosis, dan lain sebagainya.

8. Grand Garden Cafe

Kamu juga bisa makan dengan menghadap taman yang luas di Bogor, tepatnya di Grand Garden Cafe. Lokasinya berada di Kebun Raya Bogor, Jl. Ir. H. Juanda No. 13, Bogor Tengah, Bogor.

Di sini rata-rata menu makanannya adalah makanan Indonesia, namun ada juga pasta, tom yum, dan omelette.

Menikmati hidangan yang beragam, sambil melihat air mancur Kebun Raya Bogor, dibanderol sekitar Rp 250.000 untuk dua orang.

Grand Garden buka dari pukul 08.00 - 22.00 WIB untuk Senin-Kamis, dan Minggu. Jumat dan Sabtu, buka dari pukul 08.00- 23.00 WIB. Kamu bisa manfaatkan untuk sarapan pagi bersama keluarga di akhir pekan!

9. Gumati Cafe and Resto

Berlokasi di Jalan Paledang No. 26 & 28, Bogor Tengah, Bogor, Gumanti Cafe and Resto ini memiliki panorama kota yang tak kalah indah.

Gumanti menyediakan menu internasional, menu China, dan menu Sunda yang sudah mereka jadikan paket.

Satu paketnya diberi harga Rp 130.000. Tapi, jika kamu ingin makan satuan juga bisa. Kisaran harga di sini sekitar Rp 9.000 hingga Rp 100.000, per porsi.

Kafe dan resto ini buka dari pukul 09.00 - 21.00 WIB setiap Senin-Jumat, sedangkan Sabtu dan Minggu Gumanti buka pukul 09.00 - 24.00 WIB.

Terakhir, ada kafe Sama Dengan. Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak-Cianjur No. 54, Cisarua, Bogor.

Kafe ini buka dari pukul 10.00 - 21.00 WIB, setiap Senin-Kamis, dan Minggu. Sementara Jumat-Sabtu, Sama Dengan buka pukul 10.00 - 22.00 WIB.

Sama Dengan memiliki kafe yang menghadap ke gunung, dan hamparan pepohonan hijau. Kafe ini cocok untuk kamu jadikan tempat nongkrong bersama teman mau pun keluarga.

Kamu bisa memilih makanan asia, dan juga barat. Ada makanan berat dan juga makanan ringan, kopi, teh, dan juga minuman manis lainnya. Harganya berkisar Rp 35.000 - Rp 80.000 per porsi.

https://www.kompas.com/food/read/2020/11/21/192201975/10-tempat-makan-dengan-pemandangan-cantik-di-bogor-ada-the-lake-house-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke