Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hari Pertama Masuk Sekolah, Ini 5 Ide Camilan untuk Snack Time

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini para ibu dapat siap-siap memberikan camilan untuk buah hati di saat snack time hari pertama sekolah.

Hal ini bisa menambah semangat anak dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di hari pertamanya. Beberapa camilan di bawah ini bisa menjadi ide kreasimu dalam rangka menyiapkan camilan kepada si kecil.

Dari apple pie non-oven hingga pancake khas Jepang yang super empuk, kamu bisa buat sendiri di rumah dengan bahan, alat masak, dan cara pembuatan yang sederhana.

Berikut beberapa ide camilan untuk snack time, biar anak semangat di hari pertama sekolah:

1. Apple pie

Sajian pai apel merupakan pai buah yang di dalamnya terdiri dari buah apel yang dimasak dengan gula, bubuk kayu manis, tepung maezena, dan lain-lain.

Apple pie tak harus dimasak dengan cara dioven, kamu bisa memasak apple pie dengan cara digoreng di atas teflon. Dengan cara sederhana itu kamu bisa menghidangkan apple pie ala rumahan untuk anak.

Sebagai penambah daya tarik, kamu bisa menyajikan apple pie dengan krim kocok dan es krim vanila. Kulit apple pie yang garing dan bagaian dalamnya yang lembut akan berbaur dengan rasa creamy dan segarnya es krim.

Kalau sajian satu ini sedang naik daun. Berasal dari Negeri Gingseng Korean garlic bread atau cream cheese garlic bread bisa manjadi camilan untuk menemani snack time si kecil.

Proses pembuatan roti tersebut terbilang sedehana, bahkan kamu tak usah menggunakan oven.

Sediakan saja roti bulat lalu dibelah bagian atasnya menjadi 6. Kemudian isi dengan krim keju, lalu dicelupkan ke dalam campuran bawang putih dan mentega cair, kemudian dipanggang.

Siapa tak gemar menyantap donat kentang? Tekstunya yang empuk di dalam dan garing di luar, dilengkapi dengan topping kesukaan. 

Topping di atas donat bisa kamu variasikan bermacam-macam dengan rasa yang beragam, membuat anak-anak tergiur ingin menyantapnya.

Teskturnya empuk, tidak begitu padat, dan berbaur dengan topping sederhana. Donat kentang membuat penikmatnya ingin makan lagi dan lagi.

Kamu bisa menambahkan topping kesukaan buah hati, mulai dari meses, krim coklat, krim vanila dengan buah stroberi di atasnya, dan masih banyak lagi. 


4. Cheesecake Oreo

Anak yang suka keju tak bisa menolak sajian satu ini. Pencinta cheesecake, bisa menghidangkan sajian ini di rumahnya masing-masing.

Jangan khawatir, pasalnya ada satu resep sederhana yang bisa kamu coba. Memadukan sajian favoritmu dengan biskuit Oreo yang lezat. Sajian ini bisa membuat anak semangat menyantapnya.

Tambah nikmat lagi terasa rasa manis dan sedikit asam dari krim keju berpadu dengan manisnya gula dan creamy-nya susu serta cream masak.

Resep satu ini akan menghasilkan pancake empuk dan lembut. Kamu bisa menghidangkannya dengan buah-buahan seperti stroberi, pisang, dan buah lainnya.

Selain itu di atas pancake kamu bisa menaburkan gula halus dan madu, sehingga rasanya tambah manis.

https://www.kompas.com/food/read/2020/07/13/141400075/hari-pertama-masuk-sekolah-ini-5-ide-camilan-untuk-snack-time

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke