Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Ratusan Masyarakat Meriahkan Jalan Sehat UT Bandung Festival 2023

Kompas.com - 23/10/2023, 16:32 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Universitas Terbuka (UT) Bandung menggelar UT Bandung Festival 2023 dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-39.

Mengangkat tema Kolaboratif, Sportif, Inovatif Menuju Indonesia Maju, festival tahunan UT Bandung tersebut menyuguhkan berbagai kegiatan menarik, seperti 3x3 Basketball Championship dan Jalan Sehat pada Sabtu (21/10/2023) sampai Minggu (22/10/2023).

Direktur UT Bandung Drs Enceng menjelaskan bahwa kegiatan UT Bandung Festival merupakan sarana untuk silaturahmi dan memperkenalkan institutnya kepada masyarakat.

"(UT Bandung Festival) juga menjadi ajang kolaborasi dan pengembangan sportivitas,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (23/10/2023). 

Baca juga: Jaga Kelestarian Budaya Silat, Dompet Dhuafa Gelar Festival Kampung Silat Jampang 2023

Untuk diketahui, Jalan Sehat UT Bandung Festival 2023 dilaksanakan di SPOrT Jabar Arcamanik, Bandung, pada Minggu (22/10/2023).

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Tedy Rusmawan, serta dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Bandung Dr Erick Juriara dan Lurah Cipadung Kidul Drs Bachrudim.

Lebih dari 500 masyarakat di sekitar Kota Bandung turut memeriahkan kegiatan jalan sehat tersebut.

Selanjutnya, masyarakat mengikuti senam zumba yang dipandu oleh Intan Bestari, serta hiburan musik dari KAROKESET dan Club Dangdut Racun. Acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian undian berhadiah kepada masyarakat.

Baca juga: Undian Tahap Dua Depo Bangunan 2023 Digelar, Berhadiah Miliaran

Kompetisi 3x3 Basketball Championship UT Bandung Festival.DOK. Universitas Terbuka Kompetisi 3x3 Basketball Championship UT Bandung Festival.

Sementara itu, 3x3 Basketball Championship UT Bandung Festival diikuti sebanyak 32 grup putra dan 24 grup putri yang berasal dari siswa-siswi SMA di wilayah kerja UT Bandung.

Dalam penyelenggaraan ajang olahraga tersebut, UT Bandung bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Persatuan Bola Basket seluruh Indonesia (Perbasi) Jabar, dan Perbasi Kota Bandung.

Berikut daftar pemenang 3x3 Basketball Championship UT:

Grup putra

  • Juara I: SMA Kristen Penabur Holis
  • Juara II: Sekolah Kuntum Cemerlang
  • Juara III: SMAN 1 Bandung C
  • Juara Harapan I: SMAN 1 Bandung B

Grup putri

  • Juara I: SMA Kristen Penabur Holis
  • Juara II: SMAN 1 Cimahi
  • Juara III: SMAN 1 Baleendah
  • Juara harapan I: SMAN 1 Cicalengka
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com