Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Sekolah Elyon Christian Buka Program Dormitory Standar Internasional untuk Dukung Siswa Kuliah di Luar Negeri

Kompas.com - 11/09/2023, 11:42 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lembaga pendidikan internasional Elyon Christian School (ECS) atau Sekolah Elyon Christian meluncurkan Program Dormitory berstandar internasional guna mendukung impian pelajar di Tanah Air menempuh pendidikan di mancanegara.

Adapun program tersebut diwujudkan sebagai salah satu upaya untuk mempersiapkan siswa agar siap serta sukses menjalankan pendidikan di perguruan tinggi di luar negeri.

Program Dormitory sendiri telah dikonsep berstandar internasional serta dipersiapkan secara ketat oleh pihak Elyon Christian School. Adapun hal yang dipersiapkan secara cermat mencakup fasilitas modern, pengawasan, serta dukungan konselor, dan staf berpengalaman.

Kepala Sekolah High School Elyon Christian Jimy Hartanto ST MM mengatakan, program dormitori merupakan bagian upaya pendekatan untuk mempersiapkan siswa menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas, mandiri, dan berdampak positif.

Baca juga: Cek 6 Jenis Tes Bahasa Inggris buat Kuliah di Luar Negeri

“Salah satu aspek penting Program Dormitory yakni memungkinkan siswa kami untuk membangun kemandirian mereka, mengelola disiplin pribadi, dan (kemampuan) menghadapi tantangan budaya yang berbeda,” ujar Jimy dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (8/9/2023).

Untuk diketahui, Elyon Christian School merupakan lembaga pendidikan yang berfokus pada pembangunan iman dalam Kristus dan karakter mandiri. Berbasis di Kota Pahlawan, sekolah ini berlokasi di Jalan Raya Darmo Permai II / 2A, Surabaya, Sukomanunggal, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Lebih lanjut, Jimy menambahkan, Program Dormitory standar internasional merupakan langkah penting dalam mendukung impian siswa untuk menempuh pendidikan di kancah internasional.

Elyon Christian School (ECS) berkomitmen memberikan pendidikan berkualitas berstandar internasional yang terjangkau bagi semua siswa.  ECS pun memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan yang sama untuk mengejar impian pendidikan mereka based on their talent dream and passion .
Dok. Elyon Christian School Elyon Christian School (ECS) berkomitmen memberikan pendidikan berkualitas berstandar internasional yang terjangkau bagi semua siswa. ECS pun memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan yang sama untuk mengejar impian pendidikan mereka based on their talent dream and passion .

“Kami percaya bahwa pengalaman tinggal di dormitory (asrama) dapat membantu mereka tumbuh secara pribadi, meningkatkan disiplin diri, dan mengembangkan pemahaman yang lebih dalam tentang keragaman budaya, serta keimanan dalam kasih Kristus" kata Jimy.

Baca juga: 5 Cara Dapat Beasiswa Kuliah di Luar Negeri

Jimy menjelaskan, Elyon Christian School berkomitmen memberikan pendidikan berkualitas berstandar internasional yang terjangkau bagi semua siswa.

Ia pun memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan yang sama untuk mengejar impian pendidikan berdasarkan talenta impian dan passion mereka.

“Kami bekerja sama dengan berbagai organisasi dan lembaga untuk membantu siswa membangun portofolio yang kuat melalui kegiatan di sekolah untuk mengejar beasiswa internasional sesuai dengan passion mereka, karena kami percaya Tuhan memberikan setiap talenta yang khusus bagi setiap orang," tambahnya.

Program Dormitory standar internasional di Elyon Christian School pun dapat dioptimalkan setiap pelajar untuk mengembangkan potensi mereka sekaligus meraih impian untuk kuliah di luar negeri.

Baca juga: 20 Universitas Terbaik di Australia, Referensi Kuliah di Luar Negeri

Pendidikan berkualitas berbasis spiritual

Elyon Christian School merupakan sekolah Kristen swasta yang didirikan pada 2002. Sejak awal didirikan, sekolah ini secara konsisten telah berkembang baik secara spiritual maupun akademis dengan mengutamakan pendidikan berkualitas dalam suasana yang berorientasi Kristiani.

Adapun Elyon Christian School dikembangkan oleh salah satu gereja terbesar di Kota Surabaya GKA Elyon di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kristen Elyon.

Visi dan misi yang diusung sekolah tersebut adalah menyediakan pendidikan formal yang berlandaskan nilai-nilai Kristiani sebagai bekal siswa.

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com