Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Pemenang "Komodo Math Competition 2023"

Kompas.com - 09/04/2023, 09:55 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Eduversal Foundation mengumumkan para pemenang "Komodo Math Competition 2023" secara daring dalam "Virtual Award Ceremony" pada Sabtu, 8 April 2023 yang diikuti ratusan siswa berbagai negara seperti Indonesia, Uzbekistan, Nigeria, Myanmar, FIlipina, Korea Selatan, Inggris, dan lainnya.

Tahun ini "Komodo Math Competition" mengangkat tema "A Playing Ground for Agile Young Minds” dengan harapan kompetisi ini akan menjadi tempat bermain untuk pikiran muda yang segar dan suka tantangan.

President "Komodo Math Competition 2023", Tian Abdul Aziz menyampaikan, ribuan siswa dari berbagai negara yang bergabung dalam kompetisi ini menunjukkan kecintaan siswa terhadap bidang matematika.

"Hal ini tidak saja menunjukkan prestasi di bidang matematika saja tetapi juga kecintaan siswa terhadap matematika. Teruslah mengembangkan passion dan kemampuan matematika untuk terus berkembang menjadi versi terbaik dari diri kita masing-masing," pesan Tian Abdul Aziz.

"Komodo Math Competition 2023" diikuti 1.000 siswa dari 30 negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Jerman, Korea Selatan, Kazakhstan, Thailand, Vietnam, Nigeria, Mozambique, Kamboja, dan Afrika Selatan.

Dwi Prajitno Wibowo, perwakilan Eduversal Foundation menyampaikan catatan menarik dari pelaksanaan "Komodo Math Competition tahun ini.

"Banyak peserta baik dari Indonesia maupun dari manca negara yang berharap ajang ini dapat terlaksana secara offline sekaligus dapat berwisata di Pulau Komodo," ungkap Dwi kepada Kompas.com (8/4/2021).

Ia juga mengungkapkan, banyak pihak yang justru tertarik dengan platform ujian yang kami gunakan. "Menurut mereka (platform Komodo Math Competition) cukup baik dan efektif dalam penggunaannya," tambahnya.

Project Manager Komodo Math Competition, Ade Kiki memberikan catatan senada terkait pelaksanaan "Komodo Math 2023". 

Baca juga: Cara Kreatif Guru Ajari Murid Matematika hingga Wirausaha di Kebun Sekolah

"Dari survei yang diberikan di akhir kegiatan 83 persen peserta ingin mengikuti kompetisi ini di tahun depan. Sepertiny peserta juga sudah juga ingin berkompetisi secara offline juga. Mudah-mudahan kita bisa fasilitasi di masa yang akan datang," ungkap Kiki.

Kiki juga menyampaikan, dirinya tersentuh dengan sportifivitas dari siswa-siswa, saling menyemangati dan aktif pada sesi online interactive streaming.

Pemenang "Komodo Math 2023"

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com