Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/03/2023, 18:23 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Kepala Divisi Pelayanan Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Gendro Hartono mengaku, ada 3.866 jumlah penerima beasiswa LPDP di UGM.

Jumlah penerima itu, kata dia, baik yang masih berjalan maupun yang sudah menjadi alumni.

Baca juga: Pakar UGM: Ini Manfaat Puasa bagi Kesehatan Fisik dan Mental

"Hal ini membuat UGM jadi perguruan tinggi penerima beasiswa LPDP terbesar, tidak hanya di Indonesia melainkan juga terbesar di dunia," ucap dia saat acara Kelurahan LPDP UGM Bahagia, dikutip dari laman UGM pada Senin (20/3/2023).

Capaian ini, menurut Gendro, tidak terlepas dari raihan-raihan prestasi UGM sebagai pemeringkat pertama perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi QS World University 2023.

Dan juga dukungan dengan banyaknya program studi di UGM yang mendapat akreditasi unggul dan berbagai kerja sama yang dilakukan oleh UGM dengan pihak-pihak lain.

Saat berlangsung kegiatan ini, Kelurahan LPDP UGM sebagai satu-satunya organisasi penerima beasiswa LPDP di UGM memperkenalkan brand identity baru, yaitu "LPDP UGM Bahagia" dengan slogan "Bahagia Berkontribusi, Membangun Negeri!".

Haqqi Hidayatullah selaku lurah LPDP UGM Bahagia mengatakan menjadi suatu nilai untuk para penerima beasiswa LPDP di UGM.

Itu agar selalu merasa bahagia serta mampu menebarkan kebahagiaan kepada seluruh elemen masyarakat melalui kontribusi-kontribusi nyata.

Baca juga: Ini 10 Jurusan Kuliah Tersulit, Mau Daftar?

Guru Besar Bahasa Indonesia FIB UGM, I Dewa Putu Wijana menyebut, mahasiswa sungguh dalam hal perkuliahan.

Tak lupa, mereka berkarya melalui publikasi jurnal yang telah dibuat.

Asisten Peneliti Biofisika Material FMIPA UGM, Mona Sari menjelaskan, penerima beasiswa LPDP perlu menyalurkan energi positif kepada masyarakat.

Dengan tujuan, agar bisa bersungguh-sungguh merebut beasiswa yang dikeluarkan negara.

Baca juga: 10 Jurusan Sepi Peminat UI, ITB, dan UGM pada UTBK SNBT 2023

Acara Kelurahan LPDP UGM Bahagia juga mengingatkan, agar penerima beasiswa LPDP selalu kembali pulang, kembali ke rumah, dan bisa kembali berkontribusi untuk negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com