Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa Cendekia Muda 2023 bagi SMA-S3, Total Beasiswa Rp 12 Juta

Kompas.com - 15/02/2023, 11:07 WIB
Mahar Prastiwi,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan bantuan biaya pendidikan bisa memanfaatkan beasiswa Cendekia Muda 2023.

Beasiswa Cendekia Muda ini diselenggarakan oleh Youth Space Innovation yang merupakan sebuah platform digital yang bergerak di bidang edukasi dengan berbagai aspek.

Melansir dari akun Instagram resmi Youth Space Innovation, Rabu (15/2/2023) Beasiswa Cendekia Muda 2023 memberikan total beasiswa Rp 12 juta sampai lulus.

Pemberian dana finansial pendidikan kepada mahasiswa yang membutuhkan berupa bantuan dana setiap semester hingga lulus. Selain itu juga ada benefit lain berupa e-certificate dan networking.

Baca juga: Beasiswa Kaltim 2023 bagi Mahasiswa S1-S3, Ini Syarat dan Cara Daftar

Beasiswa Cendekia Muda 2023

Dalam pendaftaran beasiswa Cendekia Muda tersedia 3 jalur yang dapat dipilih oleh pendaftar beasiswa. Pendaftar diperbolehkan memilih lebih dari satu jalur ketika melakukan pendaftaran secara daring. Berikut program di beasiswa Cendekia Muda 2023:

1. Reguler scholarship (gratis)

Jalur ini adalah beasiswa jalur reguler tanpa biaya pendaftaran dan tanpa program tambahan. Pendaftaran hanya akan mengikuti seleksi beasiswa dan mendapatkan kesempatan dana finansial pendidikan berupa bantuan dana setiap semester hingga lulus dengan total dana pendidikan hingga Rp 12 juta.

2. Scholarship Memorabilia for Students

Dalam jalur ini pendaftar ini pendaftar secara otomatis akan ikut jalur Reguler untuk mengikuti seleksi beasiswa.

Ditambah dengan ekstra pemilihan paket merchandise dan benefit bermanfaat untuk kebutuhan siswa maupun mahasiswa demi menunjang kebutuhan sekolah, belajar, penelitian dan kebutuhan lainnya yang dapat dipilih langsung oleh semua pendaftar beasiswa di jalur ini.

3. Youth Edu-Culture Festival

Dalam jalur ini, pendaftar secara otomatis akan ikut jalur reguler ditambah dengan mengikuti rangkaian program edukatif tambahan bagi pemuda.

Mulai dari kelas online, konferensi nasional, diskusi panel dan program kemudaan di tingkat nasional. Meliputi Stanford university Exclusive International course program, National Youth Conference & Panel Discussion, Seminar Career Opportunity.

Baca juga: Daftar KIP Kuliah 2023 Terkendala NIK, NSIN, NPSN? Cek Solusinya

Syarat daftar Beasiswa Cendekia Muda 2023

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Siswa aktif SMA/SMK/MA/sederajat atau mahasiswa aktif/cuti semua jurusan mulai dari D1 hingga S3.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com