Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Beasiswa Kuliah Australia 2023? Daftar Australia University Open Day

Kompas.com - 18/11/2022, 10:06 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Menurut Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), pada tahun 2022 ini tercatat ada sekitar 11.000 mahasiswa Indonesia yang kuliah di Australia.

Hingga kini, Australia masih menjadi negara destinasi belajar terfavorit bagi pelajar Indonesia karena kualitas pendidikan dan lokasinya yak tak begitu jauh.

Menariknya lagi, pemerintah Australia juga menawarkan kesempatan untuk tinggal dan bekerja di sana selama 2-3 tahun setelah mahasiswa Indonesia menyelesaikan studi.

Baca juga: Beasiswa S1-S2 di Sydney Australia 2023, Uang Saku Rp 50 Juta

Bila kamu sedang mempertimbangkan untuk lanjut kuliah di Australia, saatnya untuk merencanakan lebih matang agar tujuan studimu bisa tercapai. Dimulai dari pilihan universitas, jurusan, perencanaan biaya kuliah dan hidup, hingga peluang beasiswa.

Pasalnya, selain mempertimbangkan negara tujuan, memilih jurusan dan universitas yang tepat merupakan faktor yang sangat penting untuk arah karier di masa depan.

Untuk membantu pelajar Indonesia merencanakan studi ke Australia 2023, JACK Study Abroad mengadakan acara Top 8 Australia University Open Day 2022 pada 26 November 2022 secara luring.

Top 8 Australia University Open Day 2022 Dok. JACK Study Abroad Top 8 Australia University Open Day 2022

Dalam acara ini, kamu bisa mencari info kuliah untuk berbagai universitas di Australia dan perwakilan universitas berikut akan hadir seperti Australian National University, The University of Queensland, The University of Adelaide, The University of Western Australia, dan UNSW Global – Foundation & Diploma program untuk kuliah S1 di University of New South Wales).

Baca juga: Intip Biaya Kuliah S1-S2 di 3 Negara: Australia, Selandia Baru, Inggris

Setiap universitas memiliki berbagai macam jurusan yang ditawarkan baik untuk program kuliah S1-S3 mulai dari Architecture / Environmental Design, Arts and Social Sciences, Accounting and Finance, Business and Management, Computer Science and Information Technology, Education, Health Sciences and Medicine, International Relations and Politics, Engineering, dan masih banyak lainnya.

Selain info jurusan dan universitas, info menarik seputar beasiswa parsial (potongan uang kuliah) dan kesempatan untuk berkarier di negara tujuan setelah lulus kuliah juga akan dijelaskan dalam acara ini.

Kamu bisa bertemu dan berdiskusi secara langsung dengan perwakilan dari setiap universitas atau institusinya mengenai informasi universitasnya, jurusan kuliah yang diinginkan, kesempatan mendapatkan beasiswa, dan prospek karier setelah lulus kuliah.

Baca juga: Beasiswa S1-S2 di 4 Kampus Singapura, Potongan Uang Kuliah hingga 100 Persen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com