Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dana Pensiun Uhamka Raih Penghargaan ADPI Award 2021

Kompas.com - 14/10/2022, 17:44 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.comDana Pensiun Pegawai Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA (Dapen Uhamka) mendapatkan penghargaan dari Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) Award 2021 pada 12 Oktober 2022 di Jawa Barat.

ADPI Award merupakan apresiasi perkumpulan ADPI kepada Dana Pensiun di seluruh Indonesia.

Dapen Uhamka mendapat penghargaan untuk Dana Pensiun Pemberi Kerja (DPPK) Program Pensiun Manfaat Pasti (PPMP) Kinerja Terbaik Kedua 2021 kategori Total Aktiva Bersih kurang dari atau sama dengan Rp. 100 miliar.

Penghargaan ini merupakan penghargaan kedua setelah tahun lalu juga mendapatkan kinerja Terbaik Kedua Tahun 2020.

Penghargaan diterima secara langsung Rektor Uhamka Prof. Gunawan Suryoputro yang didampingi Faizal Ridwan Zamzany Direktur Utama Dana Pensiun Pegawai Uhamka 

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-37 ADPI dan Seminar Nasional "Penguatan Tata Kelola dan Manajemen Risiko Dana Pensiun". 

Rektor Uhamka sekaligus pendiri Dapen Uhamka mengungkapkan, Dapen Uhamka mengemban tanggung jawab untuk mengelola dana pensiun bagi Stakeholder Uhamka secara kompeten, efisien, dan transparan.

Ia berharap capaian ini dapat menjadi motivasi bagi Dapen Uhamka untuk terus menunjukan kebermanfaatannya, untuk warga Uhamka khususnya.

“Dapen Uhamka berdiri dengan tanggung jawab sebagai pengelola dana pensiun stake holder Uhamka yang kompeten, efisien, dan transparansi," ungkap Prof. Gunawan.

"Maka dari itu saya harap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Dapen Uhamka untuk terus melangkah maju dan berkembang menjadi institusi yang bermanfaat, khususnya untuk pegawai Uhamka,” ujarnya Gunawan.

Direktur Utama Dapen Uhamka, Faizal mengaku turut berbahagia atas penghargaan sebagai Dana Pensiun Dana Pensiun Pemberi Kerja (DPPK) - Program Pensiun Manfaat Pasti (PPMP) Kinerja Terbaik Kedua Tahun 2021.

Baca juga: BRI Raih Penghargaan dari Asiamoney sebagai Bank Terbaik dalam Penerapan ESG dan Keragaman yang Inklusif

"Hal ini sebagai penyemangat untuk meningkatkan tata kelola dana pensiun yang baik serta terus mengembangkan dana pensiun Uhamka untuk kesejahteraan pegawai Uhamka yang telah purna tugas," ungkap Faizal.

“Dapen Uhamka mengucapkan terima kasih atas kepercayan penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini menjadikan penyemangat untuk meningkatkan tata kelola dana pensiun yang baik serta terus mengembangkan dana pensiun Uhamka untuk kesejahteraan pegawai Uhamka yang telah purna tugas," pungkas Faizal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com