Kompas.com - 04/10/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com – Beragam pilihan beasiswa ke luar negeri untuk jenjang S1, S2, dan S3 masih dibuka pendaftarannya di bulan Oktober hingga November 2022 untuk berkuliah di tahun ajaran 2023.

Bagi kamu yang berniat untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri, beragam peluang beasiswa ini patut untuk kamu coba.

Berikut ini 12 jenis beasiswa dari jenjang S1, S2, dan S3 yang bisa kamu daftar di bulan Oktober hingga November 2022, merangkum bimbingan beasiswa luar negeri Schoters Indonesia:

Baca juga: Erick Thohir Sebut 9 Pekerjaan Bakal Hilang di 2030, Ada Pekerjaanmu?

1. Ulsan National Institute of Science and Technology (UNIST) Scholarship

UNIST memberikan beasiswa untuk calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3 di Korea Selatan. Namun, pendaftar hanya diperbolehkan mendaftar satu program saja.

Ada tiga jenis beasiswa yang diberikan oleh UNIST yakni beasiswa yang didanai oleh pemerintah Korea, beasiswa dari UNIST, dan beasiswa yang didanai oleh pihak lain (perusahaan, lembaga, orang lain, dan lainnya). Setiap program beasiswa memiliki cakupan beasiswa yang berbeda-beda.

Cakupan beasiswa yang didanai oleh pemerintah Korea yakni biaya kuliah secara penuh, uang saku bulanan, khusus untuk pascasarjana mahasiswa Teknik Manajemen dan siswa yang terdaftar melebihi periode kelas tidak termasuk, mahasiswa yang ingin mengambil gelar Doktor memenuhi syarat perekrutan dalam penelitian teknis, dan asrama di kampus tersedia untuk mahasiswa yang lulus mendapat beasiswa.

Baca juga: Uang Saku Rp 325 Juta, Ini Cara Daftar Beasiswa Gates Cambridge S2-S3

Sementara itu, cakupan beasiswa yang didanai oleh UNIST yakni biaya kuliah secara penuh, uang saku bulanan, mahasiswa yang ingin mengambil gelar Doktor memenuhi syarat dalam perekrutan dalam penelitian teknis, dan asrama di kampus tersedia untuk mahasiswa S2.

Batas waktu pendaftaran pada 13 Oktober 2022

Untuk informasi lebih lanjut di laman https://admg-intl.unist.ac.kr/study-at-unist/scholarships/

2. Khalifa University Scholarship (KU)

KU membuka program beasiswa bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3 di Khalifa University, Abu Dhabi. Untuk program KU Medical Scholarship. Mahasiswa yang boleh mendaftar adalah mahasiswa yang mendaftar program S3 bergelar Doctor of Medicine (MD) di Khalifa University.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.