Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setahun Kuliah di Unja, Mahasiswa Asal Myanmar Senang dan Terharu

Kompas.com - 16/09/2022, 14:27 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Mahasiswa Kelas Internasional dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris asal Myanmar Sithu Moe merasa senang sekaligus terharu bisa kuliah di Universitas Jambi (Unja).

Pasalnya, ia menjadi salah satu dari 9 mahasiswa asal luar Indonesia yang bisa kuliah berkat beasiswa Unja. Adapun jenjang pendidikannya ialah S1.

Beasiswa Unja adalah beasiswa yang disediakan oleh Universitas Jambi dengan sebaran negara Myanmar 2 orang, Thailand 5 orang dan Malaysia 2 orang.

Baca juga: Unja Punya Prodi Baru, Ini Jadwal Pendaftarannya

Saat ini mahasiswa batch 1 tersebut sudah menjalankan pendidikan selama 1 tahun.

Guna memperingati 1 tahun mereka di Unja, Sithu mahasiswa dari Myanmar itu mengajak teman-temanya untuk mengadakan kegiatan silaturahmi bersama Rektor, Wakil Rektor, Ketua KUI beserta staf dan Mahasiswa Batch 2 yang baru saja tiba di Jambi.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan di Kantin Unja Smart berada di Centra Bisnis BPU UNJA Mendalo, Rabu (14/9/2022).

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Unja, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Ashyar, M.Si., berpesan kepada mahasiswa internasional yang telah menempuh pendidikan di Universitas Jambi untuk bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

"Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk belajar. Karena negara kalian sedang menunggu kalian," ujarnya dikutip dari laman Unja.

Prof. Rayandra juga berharap mahasiswa internasional di Universitas Jambi bisa ikut serta membantu memberikan informasi kepada teman-teman di negaranya.

Baik melalui media sosial ataupun lainnya bahwa saat ini Unja sangat konsen terhadap perkembangan pendidikan.

Sedangkan Sithu mengatakan terkait perjalanannya bersama teman-temannya pada 27 Agustus 2021 resmi diterima sebagai penerima (Beasiswa Sarjana Internasional Universitas Jambi).

Baca juga: Tips Sukses Ikuti UTBK SBMPTN 2022 dari Wakil Rektor Unja

"Perjalanan kami ini banyak orang yang kami tidak bisa melupakan jasanya, tanpa persetujuan Bapak Rektor, kami tidak bisa hadir hari ini," tuturnya.

"Oleh karena itu saya ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak Rektor, bapak Wakil Rektor, ibu kami tercinta Ketua KUI dan Staf yang selalu mendukungan semua kepada kami, jasanya tidak terukur dan tanpa batas," terang Sithu dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com