Kompas.com - 11/06/2022, 15:24 WIB
|

KOMPAS.com - Anak-anak dari PAUD yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) merasa senang karena bisa bermain dengan alat permainan edukatif (APE).

Seperti di PAUD Sinar Embuzozo yang berada di Kabupaten Ende. Dari penuturan pengelola PAUD Maria Kristina Mite, peserta didiknya senang sekali karena dapat bermain APE hasil bantuan dari Toys Kingdom.

Sebanyak 18 anak didiknya kini semangat datang ke PAUD untuk belajar sekaligus bermain dengan alat permainan edukatif tersebut.

Baca juga: Cara Ajarkan Anak Usia Dini Belajar Matematika

Saat dihubungi Kompas.com, Kamis (9/6/2022), Kristin merasa bersyukur karena PAUD-nya mendapat bantuan APE yang banyak. Sebab, sarana prasarana di sekolahnya masih minim.

"Kebetulan PAUD saya ini masih baru dan di ruangan juga hanya ada dua kursi, dua meja, satu lemari dan rak buku. Apalagi mainannya sangat minim sekali," ujarnya.

"Banyak anak-anak yang terharu karena bisa bermain dengan mainan yang sangat bagus-bagus ini," ucapnya lagi.

Anak-anak jadi rajin ke sekolah

Di PAUD itu, Kristin dibantu bersama guru lain yakni Angela Paula Petra Seku sebagai guru kelas B, Febriyanti Inani Keke sebagai guru kelas A dan Wilhelmina Rayusia sebagai operator sekolah.

Tentunya, dengan adanya bantuan APE dari Toys Kingdom ini pihaknya sangat bersyukur karena APE bisa menjadi sarana bermain sekaligus belajar bagi peserta didik PAUD.

Tak heran jika peserta didiknya menjadi rajin datang ke sekolah karena ada permainan yang baru dan menarik.

"Permainan seperti ini belum pernah mereka jumpai. Jadi, mereka sangat senang dan rajin ke sekolah," tandas Kristin.

Baca juga: Begini Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak Usia Dini

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.