Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
DQLab
Komunitas data scientist

Komunitas praktisi dan industri dalam program belajar data science oleh DQLab (dqlab.id).

Beasiswa dan Kesempatan Karier Data Science lewat DQLab Tetris Program

Kompas.com - 03/06/2022, 17:40 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

KOMPAS.com - Tingginya kebutuhan talenta data pada revolusi industri 4.0 membuat generasi muda kini perlu penyesuain untuk lebih dekat dengan data.

Tak hanya yang berasal dari background IT, calon talenta data yang tidak memiliki background IT pun kini perlu mengenal Data.

Mengapa demikian? Karena semua lini bisnis kini mengandalkan data sebagai salah satu landasan pengambilan suatu keputusan bisnis yang tepat dan akurat.

Mengenal data sejak dini membuat calon talent data lebih siap menghadapi industri transformasi digital. Pasalnya Presiden Jokowi pun menyampaikan bahwa bahasa coding saat ini tak kalah penting untuk dipelajari.

Mendukung hal ini, DQLab, platform belajar online data science di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara dan Xeratic menyelenggarakan Tetris Program Batch 2 #StackYourSkill.

Tetris Program Batch 2 #StackYourSkill memberikan beasiswa belajar Data Science dan memberikan kesempatan peserta untuk berkarir melalui proses pembelajaran secara intensif.

Berbeda dari program Tetris Batch 1, Tetris Program Batch 2 menawarkan keuntungan yang lebih besar diantaranya adalah, berkesempatan untuk mendapatkan potongan beasiswa hingga 90 persen.

Dalam gelombang dua, sistem pembelajaran dibimbing dan terstruktur, kelas intensif dengan materi relevan dari industri, berkesempatan untuk scale-up kredibilitas dengan portfolio data dan sertifikat dan tentunya mendapatkan peluang internship di perusahaan unggulan.

Peluang berkarir di bidang data program ini terbuka lebar karena DQLab menggandeng perusahaan yang membutuhkan talenta data dengan posisi internship bidang data, di antaranya UMN Consulting, eFishery, Xeratic, Cakap, GoTo Financial, Astra Credit, BCA dan Ralali.

Baca juga: Rektor IPB Sediakan Beasiswa Kuliah bagi Anak Petani Cibulao

Jadwal dan link pendaftaran

Kesempatan untuk mengikuti program ini terbuka bagi mahasiswa tingkat akhir, profesional, serta fresh graduate yang ingin belajar data dan memiliki komitmen untuk mengikuti program internship selama 3 hingga 6 bulan.

Dengan demikian peserta akan membangun pengalaman dari sisi kompetensi, networking hingga kesiapan pada proses rekrutmen.

Persiapkan diri untuk buat terobosan baru menjadi calon talent data yang andal dengan mengikuti Tetris Program Batch 2 #StackYourSkill, masa registrasi terbuka dari tanggal 30 Mei hingga 19 Juni 2022.

“Tetris Program diharapkan dapat menjadi bekal member DQLab dalam mempersiapkan karir di bidang data secara efektif. Network, pengalaman, dan portofolio yang dihasilkan diharapkan dapat menjadi bekal untuk mulai berkarir di bidang data," ungkap Yovita Surianto, Head of Manager DQLab.

Feris Thia, Founder of Xeratic menambahkan, “dengan adanya Tetris Program #StackYourSkill ini, saya berharap DQLab mampu membantu member DQLab menjawab permintaan talenta data yang semakin tinggi di pasar dengan pembekalan standar kualitas pengetahuan dan pengalaman kerja yang baik".

Untuk pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan: https://dqlab.id/kesempatan-beasiswa-data-science-and-internship-join-tetris-program-batch-2

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com