Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Growth Center
Powered by Kompas Gramedia

Sebagai bagian dari KOMPAS GRAMEDIA, Growth Center adalah ekosistem solusi yang memfasilitasi pertumbuhan organisasi dan individu untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka. Growth Center hadir untuk menjadi teman bertumbuh dalam mempercepat pertumbuhan dan transformasi melalui solusi sumber daya manusia berbasis teknologi yang teruji secara saintifik berdampak.

Kami meningkatkan pertumbuhan para individu melalui proses siklus yang berkelanjutan dari menemukan jati diri (discovery) hingga menyediakan pengembangan (development) yang diperlukan. Semua ini hadir dalam produk kami, Kognisi Discovery dan Kognisi Development untuk memfasilitasi individu untuk mengenal dirinya sendiri dan berkembang sesuai dengan keunikan (idiosyncrasy) mereka.

Silakan kunjungi situs kami www.growthcenter.id dan info kolaborasi lebih lanjut bisa kirim surel ke info@growthcenter.id.

 

IPB Virtual Fair 2022 Digelar, Bagikan Info Beasiswa hingga "Job Fair"

Kompas.com - 20/04/2022, 10:52 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

KOMPAS.com - Career Development and Assessment Institut Pertanian Bogor (CDA IPB) secara rutin menyelenggarakan berbagai kegiatan persiapan karir seperti training routine persiapan karir, publikasi info lowongan kerja maupun in campus recruitment, beberapa kegiatan penguatan hardskill dan juga job fair.

Semenjak pandemi, CDA IPB berupaya tetap mempertahankan beberapa fasilitasi pencapaian karir, termasuk job fair. Job Fair yang tadinya dilaksanakan secara offline, saat ini beralih ke dalam bentuk virtual yang dapat diakses pada http://cda.ipb.ac.id.

Pada 16 Mei – 17 Juni 2022 mendatang, CDA IPB kembali mengadakan IPB Virtual Fair (IVF) dengan tajuk “Certain to Adapt the Change”.

Harapannya, melalui kegiatan ini para pencari kerja semakin menyadari pentingnya beradaptasi pada era saat ini dan memperkaya skill yang mengerucut pada kebutuhan saat ini. Kegiatan IPB Virtual Fair ini terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan antara lain :

  • IVF Academy, yaitu serangkaian kegiatan training dalam rangka penguatan skill dan kesiapan kerja untuk para pencari kerja yang dilangsungkan pada 23 Mei – 3 Juni 2022.
  • Career expo, yaitu pameran lowongan kerja secara virtual yang dilangsungkan pada 16 Mei – 17 Juni 2022.
  • Internship expo, yaitu pameran kesempatan atau peluang internship secara virtual yang dilangsungkan pada 16 Mei – 17 Juni 2022.
  • Scholarship expo, yaitu pameran informasi beasiswa studi lanjutan secara virtual yang dilangsungkan pada 16 Mei – 17 Juni 2022.
  • Entrepreneurship expo, yaitu kegiatan pameran produk-produk mahasiswa wirausaha dari IPB yang dilangsungkan pada 16 – 17 Juni 2022.
  • Webinar series, yaitu kegiatan serangkaian webinar yang dilaksanakan pada puncak kegiatan IPB Virtual Fair yaitu pada 13 – 17 Juni 2022, serta
  • Chatting with companies, yang memfasilitasi tanya jawab secara langsung antara HRD perusahaan dengan pengunjung (jobseeker) melalui media chatting online yang dilangsungkan pada 13 – 17 Juni 2022.

Baca juga: Beasiswa Kuliah Mahasiswa Baru/Lama dari Pemkot Surabaya, Ini Syaratnya

Dengan serangkaian acara IPB Virtual Fair di atas, diharapkan dapat membekali mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi dalam mempersiapkan karirnya, serta memperoleh pekerjaan sesuai dengan passion dan skill nya masing-masing.

Selain itu, perusahaan sebagai penyedia lapangan kerja juga dapat memperoleh kandidat yang sesuai dengan kebutuhannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com