Kompas.com - 17/04/2022, 13:19 WIB

KOMPAS.com - Tak bisa dipungkiri kemampuan berbahasa asing sangat menunjang dalam proses mencari kerja.

Bahkan saat ini banyak perusahaan yang mencari calon karyawan dengan keahlian khusus terutama di bidang penguasaan bahasa asing.

Jika kamu ingin memperdalam kemampuan bahasa Inggris, banyak program studi (prodi) atau jurusan yang memperdalam ilmu bahasa Inggris bisa dipilih di perguruan tinggi.

Jika kamu tertarik memilih jurusan Sastra atau Bahasa Inggris, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Mengutip dari laman Quipper Campus, Minggu (17/4/2022), berikut ini persiapan yang perlu dilakukan jika ingin memilih prodi berkaitan dengan bahasa Inggris di perguruan tinggi.

Baca juga: Intip Kisaran Biaya Kuliah di Malaysia, untuk Makan hingga Akomodasi

Persiapan kuliah di bidang bahasa Inggris

1. Memiliki niat yang kuat untuk belajar

Niat belajar menjadi hal mutlak untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Meski kemampuanmu bahasa Inggris belum terlalu bagus, asal punya niat belajar tinggi, tentu kemampuanmu akan meningkat tajam setelah memilih prodi Sastra Inggris atau Bahasa Inggris.

2. Menyukai bahasa Inggris

Jika kamu termasuk siswa yang sudah suka dengan bahasa Inggris sejak duduk di bangku sekolah, memperdalam ilmu bahasa Inggris menjadi suatu kesenangan tersendiri.

Dengan modal rasa senang ini kamu akan lebih bersemangat mempelajari bahasa Inggris. Selain itu siswa juga akan menikmati setiap perkuliahan dan materi yang disampaikan dosen.

Baca juga: Dosen UGM Sebut Tekanan Akibat Pandemi Covid-19 Picu Aksi Klitih

3. Banyak membaca

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.