Kompas.com - 24/01/2022, 12:37 WIB
|

KOMPAS.com - Guna mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak SD atau usia 6-11 tahun, tiga perusahaan swasta ini menggelar vaksinasi selama 5 hari, yaitu pada 20-24 Januari 2022 di Mall Neo Soho Jakarta Barat.

Adapun tiga perusahaan itu ialah Danone Indonesia, Indomaret dan Neo Soho. Dengan vaksinasi, maka anak usia SD juga punya perlindungan terhadap ancaman virus Covid-19.

Direktur Sekolah Dasar, Kemendikbud Ristek, Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd., memberikan apresiasi bagi tiga perusahaan tersebut yang telah berkontribusi dalam mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi anak usia sekolah dasar.

Baca juga: Ini Pedoman Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Ortu Wajib Paham

"Vaksinasi anak ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak," ujar Sri Wahyuningsih seperti dikutip dari laman Direktorat SD Kemendikbud Ristek, Senin (24/1/2022).

Dukung PTM terbatas

Selain itu, vaksinasi ini juga dapat mendukung keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Hanya saja, Direktur Sekolah Dasar juga mengingatkan bahwa penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan.

Karena vaksinasi dan protokol kesehatan adalah satu hal yang tidak boleh dipisahkan.

"Meskipun kita dan anak-anak sudah mendapatkan vaksinasi, namun kita harus tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Apalagi kasus virus corona varian omicron sudah merambah Indonesia," jelasnya.

Ia berharap dengan semakin meningkatnya pemberian vaksin kepada anak-anak ini akan memperkuat ketahanan tubuh anak sehingga dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan lebih tenang, aman dan juga nyaman.

Sementara Gondo Sudjoni NH, Customer Relationship Management Executive Director PT. Indomarco Prismatama berharap dengan adanya vaksinasi ini anak-anak sebagai generasi Indonesia dapat menjadi generasi yang hebat dan terus maju.

Baca juga: Ortu di DIY, RSA UGM Buka Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.