Kompas.com - 13/12/2021, 19:25 WIB

KOMPAS.com – Rahadi Marsito mengaku beruntung bisa menjajaki dunia profesional selama 11 tahun di perusahaan yang sama.

Sebab dalam kurun waktu itu, jenjang kariernya selalu meningkat dari yang awalnya bekerja sebagai part-timer hingga sekarang menjadi direktur di usia muda.

Asal tahu saja, posisinya sebagai direktur tidak diperoleh dengan mudah. Pria yang akrab di sapa Dito ini harus meniti karier dari part-timer, lalu menjadi staf dan manajer.

Mengutip ceritaprasmul.com, lulusan Marketing and Finance Management (MM) Prasmul ini membagikan pengalaman suksesnya dalam meniti karier.

Bekerja, 1/3 bagian dari hidup

Lulusan Sarjana Perencanaan Wilayah dan Kota Institut Teknologi Bandung, dan Magister Manajemen (MM) Prasmul ini mengaku bahwa Career Day dan koneksi telah mengantarkannya pada pekerjaan pertamanya.

Baca juga: Prasmul Jadi Salah Satu Perguruan Tinggi yang Paling Banyak Menangkan Kompetisi Wirausaha

Meski mengaku telah memeroleh pembelajaran baru di pekerjan tersebut, Dito menyatakan, merasa kurang mencapai work-life balance di sana. Oleh karenanya, dia memberanikan diri mencari tempat bekerja idaman.

Pekerjaan seperti itu, ia temukan di Jones Lang LaSalle (JLL) Indonesia, salah satu tempat kerja part-time ketika berkuliah di Prasmul.

“Di Prasmul kami mendalami keempat pilar bisnis, salah satunya human resource. Walau berkarier di bidang properti, mata saya menjadi terbuka bahwa bagaimana pun perusahaan itu harus menghargai seluruh karyawan, rewarding, serta memiliki key performance indicator (KPI), dan career path yang jelas,” katanya.

Dengan begitu, lanjutnya, ketika sedang jenuh dalam bekerja, hal ini dikarenakan faktor internal atau eksternal.

Ayah dari satu putra ini menyatakan, lingkungan kerja merupakan bagian dari hidup yang sangat memengaruhi well-being, sebagaimana 8-8-8 Rules, yakni 8 jam istirahat, 8 jam hiburan, dan 8 jam bekerja.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.