Kompas.com - 06/12/2021, 10:48 WIB
Pengumuman juara LPTK Cup X UNJ 2021 yang digelar di GOR UNJ lantai 3 Kampus B pada Minggu, 05 Desember 2021. DOK. UNJPengumuman juara LPTK Cup X UNJ 2021 yang digelar di GOR UNJ lantai 3 Kampus B pada Minggu, 05 Desember 2021.

KOMPAS.com - Setelah digelar pada 2-5 Desember 2021,  LPTK Cup X secara resmi ditutup melalui seremoni penutupan digelar di GOR UNJ, Kampus B pada Minggu, 5 Desember 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Selaku tuan rumah, Rektor UNJ Prof. Komarudin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan acara LPTK Cup 2021 ini.

"Dengan LPTK Cup ini diharapkan dapat turut berkontribusi dalam Grand Desain Olahraga Nasional, dan menjadi ajang memperkuat silahturahmi antar LPTK se-Indonesia," ungkap Prof. Komarudin dalam sambutannya.

Prof. Komarudin menambahkan, LPTK Cup sendiri merupakan kelanjutan dari Sudjiran CUP, informasi terakhir ternyata piala Sudjiran tersebut berada di Universitas Negeri Malang.

"Itu merupakan barang bersejarah, dan nanti kami akan duplikat piala tersebut yang nantinya akan dijadikan piala tetap LPTK Cup berikutnya. Sementara ini pada LPTK Cup X UNJ 2021 piala bergilirnya dari Kemenpora," ujar Rektor UNJ.

Prof. Komarudin melanjutkan, "kebetulan tahun ini Juara Umumnya LPTK CUP X adalah UNJ, jadi UNJ mendapatkan keduanya untuk tahun ini."

Acara LPTK Cup X UNJ 2021 ditutup Plt. Sesmenpora Jonni Madrizal mewakili Menteri Olahraga dan Pemuda yang berhalangan hadir.

"Selamat kepada semuanya dari kita, karena semuanya jadi juara, juara dari masing-masing universitas. Kalau tidak juara, tidak mungkin berada di LPTK Cup ini. Dan selamat kepada UNJ karena telah berhasil juara umum dan menjadi penerima piala bergilir dari Kemenpora," pungkas Jonni.

Baca juga: Stafsus Menko PMK Sebut Pembukaan Prodi LPTK Cenderung Tanpa Perencanaan

Juara LPTK Cup X 2021

Johansyah Lubis, Panitia Pelaksana LPTK Cup X UNJ 2021 yang juga Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNJ menyampaikan LPTK Cup tahun ini diikuti 395 atlet berasal dari 14 LPTK, 157 orang official, 46 orang wasit juri, dan 490 orang panitia.

Berikut daftar pemenang LPTK Cup X 2021:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.