BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan British School Jakarta

Head Coach Chris McCarthy Berkunjung ke Indonesia, Manchester City Football School at British School Jakarta Gelar Latihan Perdana

Kompas.com - 06/12/2021, 10:30 WIB
Head Coach MCFS at BSJ Chris McCarthy memberikan pelatihan perdana kepada murid-murid BSJ Dok. British School JakartaHead Coach MCFS at BSJ Chris McCarthy memberikan pelatihan perdana kepada murid-murid BSJ
|

KOMPAS.com – Manchester City Football School at British School Jakarta (MCFS at BSJ) menggelar latihan perdana yang dipimpin oleh Head Coach MCFS at BSJ Chris McCarthy. Adapun latihan ini digelar sebagai bagian dari persiapan pembukaan sekolah sepak bola (SSB) MCFS at BSJ pada awal 2022.

Kepala Sekolah BSJ David Butcher mengatakan pihaknya sangat senang dan menyambut hangat kedatangan Chris McCarthy di Indonesia.

“Dengan berbekal lebih dari 12 tahun pengalaman melatih di Manchester City, Chris akan menghadirkan pengalaman berlatih kelas dunia bagi murid kami dan masyarakat Indonesia secara umum,” kata David dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (22/11/2021).

Pada kunjungan kali ini, Chris memfasilitasi dua sesi latihan bagi murid perempuan dan laki-laki di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah BSJ.

Justin, salah satu murid yang mendapat kesempatan berlatih dengan Chris, mengatakan bahwa sesi latihan yang dijalani sangat menyenangkan.

“Bermain dengan Pelatih Chris sangat seru, terutama pada bagian latihan keahlian (skills training). Saya sangat menikmatinya,” kata Justin.

Tak hanya Justin, murid lain, Keanu, juga mengatakan hal yang sama. Bagi Keanu, latihan tersebut menjadi momen terbaik untuk mengasah keahlian bermain sepak bola bersama Pelatih Chris.

“Kami juga melakukan pertandingan singkat,” kata Keanu.

Baca juga: Fokus Kembangkan Karakter Siswa, British School Jakarta Gandeng Manchester City Football Club

Sebagai salah satu murid perempuan yang ikut serta pada latihan tersebut, Thalia, juga sependapat dengan dua temannya tersebut.

Latihan kali ini sangat menantang dan menyenangkan. Saya senang dapat menjadi bagian dalam sesi latihan ini,” kata Thalia.

Murid-murid BSJ yang mengikuti latihan bersama Head Coach MCFS at BSJ Chris McCarthy.Dok. British School Jakarta Murid-murid BSJ yang mengikuti latihan bersama Head Coach MCFS at BSJ Chris McCarthy.

City Play Model

Sebagai informasi, BSJ dan Manchester City telah mengumumkan kerja sama untuk membuka MCFS pertama dan satu-satunya di Indonesia pada Juli 2021.

Pada tahap awal kerja sama, BSJ akan mengadaptasi dan menerapkan “City Play Model” dari Manchester City, yakni sebuah program pendidikan sepak bola mutakhir yang disusun oleh tim pelatih Manchester City.

David menjelaskan “City Play Model” nantinya akan digunakan untuk menyusun program pelatihan sepak bola di dalam kurikulum Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) bagi para murid.

“Bisa dibilang bahwa kami menciptakan sebuah ‘sekolah di dalam sekolah’. Semua murid di Sekolah Dasar dan Menengah BSJ akan berlatih sepak bola dengan menggunakan ‘City Play Model’ dalam Kurikulum Penjaskes BSJ,” ujar David.

Melalui kerja sama tersebut, para pelatih juga akan mendapatkan pelatihan khusus untuk menerapkan Manchester City Play Model.

“Selain itu, kami juga akan membuka pendaftaran bagi masyarakat umum untuk bergabung dengan MCFS at BSJ pada Maret 2022 dengan tetap menerapkan protokol keselamatan dan kesehatan terkait Covid-19,” kata David.

Jadi, lanjutnya, latihan akan diadakan pada sore hari dan akhir pekan, baik bagi murid laki-laki maupun perempuan, untuk mengasah keterampilan bermain sepak bola menggunakan City Play Model.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai informasi pendaftaran atau berita terbaru tentang MCFS at BSJ, kunjungi laman http://www.bsj.sch.id/mancityfootballschool atau Instagram @britishschooljkt.


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.