Kompas.com - 30/11/2021, 16:13 WIB
Ilustrasi mahasiswa SHUTTERSTOCKIlustrasi mahasiswa
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Ditjen Dikti Kemendikbud Ristek) membuka program Praktik Kerja Lapangan (PKL) batch VIII.

Program ini cocok bagi mahasiswa yang ingin merasakan pengalaman baru dan mengasah keterampilan di lingkungan pemerintahan.

Merangkum dari Instagram Ditjen Dikti, Selasa (30/11/2021), dalam program ini, Humas Ditjen Diktiristek memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk merasakan magang untuk berbagai posisi di tim humas dan kerja sama.

Jika kamu tertarik mengikuti program ini, persiapkan diri untuk menjadi bagian dari program PKL batch VIII periode Januari-Maret 2022. Yuk simak persyaratan dan formasi yang dibutuhkan.

Baca juga: Pakar UGM: Belum Ada Bukti Varian Omicron Lebih Menular dari Delta

Persyaratan

1. Merupakan mahasiswa aktif pada perguruan tinggi di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

2. Memiliki mata kuliah wajib yang mengikuti program kerja lapangan atau magang dari perguruan tinggi masing-masing atau magang sebagai salah satu persyaratan untuk kelulusan.

3. Menguasai program dan isu terkini seputar pendidikan tinggi.

4. Dapat bekerja secara individu atau pun dalam tim.

5. Dapat bekerja cepat dan tepat di bawah tekanan.

6. Diutamakan memiliki alat kerja pribadi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.