Kompas.com - 28/10/2021, 17:07 WIB
Universitas Padjadjaran (Unpad) memberikan apresiasi bagi mahasiswa peraih medali dalam ajang PON XX Papua. Tangkap layar laman UnpadUniversitas Padjadjaran (Unpad) memberikan apresiasi bagi mahasiswa peraih medali dalam ajang PON XX Papua.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Perhelatan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua telah berakhir. Banyak mahasiswa dari seluruh Indonesia berpartisipasi dalam ajang itu berhasil menorehkan prestasi gemilang.

Sejumlah perguruan tinggi pun mengapreasi prestasi para mahasiswa yang berhasil membawa medali dalam PON XX Papua.

Dari 25 mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) yang turut bertanding dalam PON XX Papua, 14 orang diantaranya berhasil membawa pulang medali.

Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti turut mengapreasis keberhasilan para mahasiswanya. Sebagai bentuk apresiasi, Unpad memberikan penghargaan berupa sertifikat dan insentif kepada mahasiswa yang berhasil memperoleh medali.

Baca juga: Mahasiswa Wajib Tahu, Ini Tips Menyusun Paper Sebagai Syarat Kelulusan

Mahasiswa Unpad peraih medali dapat insentif

Peraih medali emas perorangan mendapatkan insentif sebesar Rp 10 juta, medali perak perorangan sebesar Rp 8 juta, dan medali perunggu perorangan sebesar Rp 6 juta.

Sementara peraih medali beregu memperoleh insentif sebesar Rp 6 juta untuk emas, Rp 4 juta untuk perak, dan Rp 3 juta untuk peraih medali perunggu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami bangga pada mahasiswa Unpad yang sudah menjadi, bukan hanya atlet, tetapi juga mewakili Jawa Barat dan wilayah lainnya," kata Prof. Rina seperti dikutip dari laman Unpad, Kamis (28/10/2021).

Rektor mengungkapkan, pada ajang PON XX Papua, para atlet mahasiswa sudah menjadi duta Unpad. Hal ini tentu membanggakan bagi universitas.

Baca juga: Fresh Graduate, Ini Cara Kirim Email Lamaran Kerja Pasti Dilirik HRD

Pasalnya, keberhasilan mahasiswa dalam meraih medali di ajang olahraga tingkat nasional secara otomatis akan mengangkat nama Unpad di Papua.

Prestasi harus terus dirawat

Rektor berharap prestasi yang berhasil diraih harus terus dirawat. Mahasiswa dapat menorehkan prestasi serupa pada kompetisi olahraga lainnya dengan tetap membawa nama baik almamater Unpad.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.