Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Bisnis MM UGM Masuk Daftar Top QS Global MBA World 2022

Kompas.com - 28/09/2021, 18:15 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada kembali mempertahankan prestasi dan masuk dalam jajaran Top QS Global MBA World Rank 2022.

Capaian ini membuat MM UGM menjadi salah satu sekolah bisnis terbaik di Indonesia menurut lembaga perankingan dunia Quacquarelli Symonds (QS).

Top QS Global MBA World Rank 2022 diikuti oleh 286 program MBA dari universitas-universitas terbaik dunia. Untuk masuk dalam penilaian QS, program MBA harus mendapatkan akreditasi dari lembaga akreditasi internasional, salah satunya adalah AACSB International.

Baca juga: Beasiswa S2 University of Cambridge 2022, Tunjangan Rp 351 Juta Per Tahun

Melansir laman UGM, MM UGM masuk dalam Top 201-250 QS Global MBA Program. Skor MM UGM di tahun 2022 meningkat dari 36,5 (2021) ke 37,2.

Penilaiannya sendiri didasarkan pada lima aspek, yaitu:

1. Employability (40 persen).

2. Return on investment (20 persen).

3. Thought leadership (15 persen).

4. Entrepreneurship & alumni outcomes (15 persen).

5. Class and & faculty diversity (10 persen). Serta melibatkan instrumen academics survey, employer survey dan school survey.

Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono sangat mengapresiasi dan bangga terhadap pencapaian ini yang merupakan hasil sinergi dan kolaborasi civitas akademika baik pengelola, dosen, mahasiswa, alumni dan mitra kerja sama untuk berprestasi di tingkat dunia.

“Ini prestasi yang membanggakan bagi kita untuk masuk Top #201-250 QS Global MBA Program dan peringkat kita naik ke #74 dari #75 di tahun lalu untuk aspek Entrepreneurship and Alumni Outcomes,” papar Panut, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Beasiswa S2 Stanford University 2022, Kuliah Gratis dan Biaya Hidup

Engagement dengan lebih dari 13.000 alumni yang tergabung dalam Kafegama MM juga menjadi bagian tidak terpisahkan dari pendidikan di MM UGM melalui kerja sama di program immersion, guest lecture dan sertifikasi.

“Perankingan dunia bukanlah tujuan utama namun merupakan cermin dan pemacu bagi kami untuk bekerja lebih keras dan berkolaborasi,” ungkap Prof. Eduardus Tandelilin, Direktur MM UGM Kampus Jakarta didampingi Amin Wibowo, Direktur MM UGM Kampus Yogyakarta.

MM UGM secara konsisten melakukan inovasi dan memperluas engagement dengan pemangku kepentingan di dalam dan luar negeri baik alumni dan mitra industri.

Dengan lebih dari 38 universitas mitra luar negeri, MM UGM yang memiliki misi untuk mengembangkan pemimpin bisnis strategis yang berintegritas, terus memperluas dan memperdalam kolaborasi internasionalnya.

Salah satunya, dengan meluncurkan ASEAN Master in Sustainability Management yang diikuti 23 mahasiswa dari berbagai negara di ASEAN yang didanai sepenuhnya pemerintah Norwegia dan bekerja sama dengan ASEAN University Network (AUN) dan University of Agder Norway.

Baca juga: Lulusan dari 10 Jurusan Kuliah Ini Paling Dibutuhkan Dunia Kerja

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com