Kompas.com - 09/08/2021, 19:44 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengapresiasi para mahasiswa yang bergerak membantu penanganan Covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Tengah. DOK. Humas Pemprov JatengGubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengapresiasi para mahasiswa yang bergerak membantu penanganan Covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Tengah.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo mendorong mahasiswa Sekolah Vokasi (SV) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berani menjadi seorang entrepreneur.

Ganjar menilai jiwa entrepreneurship yang sudah tertanam sejak dini, merupakan cita-cita besar bangsa Indonesia dalam mewujudkan kemandirian.

Hal ini disampaikan Ganjar saat membuka acara webinar Vokafest UNS 2021 bertajuk 'Young Entrepreneur for a Better Future' yang diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) SV UNS.

"Ini bukan kaleng-kaleng. Bukan hal yang sepele, kecuali jika teman-teman penyelenggara maupun peserta webinar ini menganggap ini adalah hal yang biasa-biasa saja. Entah karena lingkupnya yang kecil atau karena lingkaran ini bukan tempat berkumpulnya para ahli," terang Ganjar Pranowo seperti dikutip dari laman UNS, Senin (9/8/2021).

Baca juga: Tanpa Tes, Telkom University Buka Jalur Undangan Seleksi Mitra

Jangan sia-siakan masa muda

Ganjar Pranowo menerangkan, bersatunya bangsa Indonesia tidak akan terjadi apabila setiap individu tidak punya andil dalam melakukan langkah-langkah kecil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ganjar menekankan, walau tidak semua orang bisa sukses menjadi entrepreneur tetapi mahasiswa harus ikut bahu-membahu dalam rangka membangun tatanan dan prinsip kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Yang paling penting jangan sia-siakan masa mudamu dengan banyak mengeluh, menuntut, dan leha-leha. Capek, stres, dan sakit harus kita rasakan agar kita tahu nikmatnya kesuksesan," ungkap Ganjar.

Mewujudkan entrepreneur muda

BEM SV UNS melalui Vokafest UNS 2021 ingin menanamkan dan melahirkan bibit-bibit entrepreneur muda Indonesia yang berkompeten.

Baca juga: Mahasiswa Unesa Teliti Horshoe Crab Jadi Kandidat Antivirus Covid-19

Dalam webinar ini, ada lima pembicara spesial yang dihadirkan untuk memberikan ilmu dan pengalamannya seputar dunia entrepreneurship.

Dekan SV UNS, Santoso Tri Hananto menjelaskan, sudah saatnya Indonesia memiliki SDM yang terampil dan berkompeten.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.