Kompas.com - 07/08/2021, 11:45 WIB
Ilustrasi mendapatkan beasiswa kuliah Chevening ShutterstockIlustrasi mendapatkan beasiswa kuliah Chevening

KOMPAS.com - Pendaftaran beasiswa Chevening kembali dibuka. Bagi mahasiswa lulusan S1 yang siap mengambil pendidikan Magister atau S2 di Inggris, bisa memanfaatkan pendaftaran ini.

Dilansir dari laman chevening.org, pembukaan pendaftaran aplikasi beasiswa Chevening untuk tahun 2022/2023 telah dibuka sejak 3 Agustus 2021.

Jika kamu mendaftar beasiswa ini, maka kamu akan mendapat beragam keuntungan.
Misalnya, tidak hanya biaya kuliah yang didanai penuh. Namun mahasiswa akan memiliki akses ke beberapa perguruan tinggi terbaik dunia, jaringan yang eksklusif serta kesempatan untuk menjelajahi budaya Inggris yang beragam.

Para mahasiswa bisa mengikuti komunitas beasiswa yang sudah diikuti oleh lebih dari 50 ribu alumni di 160 negara. Tentu akan ada kemudahan dalam hal networking.

Baca juga: UNM-Danacita Buka Beasiswa Kuliah Senilai Rp 3,6 Miliar untuk Lulusan SMA-SMK

Tak hanya itu, selama setahun penerima beasiswa akan mendapat tambahan saat ada berbagai acara terkait di London. Penerima beasiswa juga menerima tiket pesawat pulang pergi, lalu memperoleh asuransi kesehatan oleh National Health Service (NHS) UK.

Pendanaan beasiswa Chevening berasal dari Kantor Luar Negeri, Persemakmuran dan Pembangunan Pemerintah Inggris serta organisasi mitra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kandidat yang dinyatakan lolos nantinya juga mendapatkan VISA untuk pendidikan dari pemerintahan Inggris langsung.

Untuk mengikuti beasiswa ini, semua pelamar beasiswa Chevening harus menyerahkan dokumen pendidikan mereka.

Termasuk, referensi serta satu tawaran universitas Inggris tanpa syarat. Proses seleksi beasiswa ini biasanya membutuhkan waktu minimal 8 bulan dari batas waktu aplikasi.

Kriteria calon yang dicari dalam program beasiswa Chevening, selain berasal dari beragam negara dan latar belakang, pelamar diharapkan dapat sejalan dengan tujuan beasiswa Chevening. Yakni menunjukkan semangat, visi, dan keterampilan yang dibutuhkan untuk membentuk dunia yang lebih baik.

Baca juga: Beasiswa LPDP Tahap 2 Sudah Dibuka, Ini Cara Daftarnya

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.