Kompas.com - 26/07/2021, 18:42 WIB
Ilustrasi makanan sehat. SHUTTERSTOCK/Tatjana BaibakovaIlustrasi makanan sehat.
|

KOMPAS.com - Beragam upaya telah dilakukan pemerintah guna menekan laju penyebaran Covid-19. Diantaranya patuh pada protokol kesehatan dan menerapkan 3 M.

Tak hanya itu saja, pemerintah juga masih menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Namun karena adanya pembatasan itu, masyarakat kembali panic buying terhadap vitamin, masker, hingga salah satu merek susu yang digadang-gadang mampu menangkal virus dan menjadikan tubuh lebih sehat.

Baca juga: 3 Cara Obati Sakit Gigi dari Dosen FKG Unpad

Terkait hal itu, Program Studi (Prodi) Gizi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melalui Program Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) memberikan edukasi terkait keamanan pangan bagi ibu-ibu PKK melalui grup WhatsApp (WA) pada 18 Juli 2021.

Menurut Rosyida Awali Safitri, S.Gz., M.Imun. selaku ketua tim PPM, tujuan dari penyuluhan tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. keamanan pangan

2. gizi seimbang

3. vaksinasi untuk melawan Covid-19

"Waktu edukasi fleksibel karena kami paham ibu-ibu PKK memiliki banyak kegiatan," ujar Rosyida seperti dikutip dari laman UAD, Jumat (23/7/2021).

Untuk itulah pihaknya menggunakan video untuk materi edukasi dan menyebarkan video tersebut ke grup WhatsApp ibu-ibu ini. Pada kesempatan itu, sesi tanya jawab juga tetap diadakan, meski dilakukan via WA grup.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.