Kompas.com - 13/07/2021, 12:58 WIB
Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Twitter/@11MaretUnivUniversitas Sebelas Maret (UNS) Solo
|

KOMPAS.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta rencananya bakal mengadakan doa bersama lintas agama secara daring, Selasa (13/7/2021) nanti malam.

Doa bersama itu akan melibatkan 6 agama yakni Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu dan Konghuchu.

Menurut Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho, doa bersama ini sebagai wujud dari kampus pelopor dan benteng Pancasila.

Baca juga: PPKM Darurat Jawa Bali, Bagaimana Kuliah Tatap Muka? Ini Skema Rektor UNS

"Pandemi Covid-19 belum berakhir, kita masih harus bersama-sama berjuang sesuai peran kita masing-masing untuk menghentikannya," ujar Prof. Jamal dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com.

Selain berusaha, masyarakat juga tetap harus berdoa, atau memohon kepada Sang Pencipta agar senantiasa diberi perlindungan dan pandemi Covid segera berakhir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dijelaskan Rektor UNS, pandemi Covid yang masuk ke Indonesia mulai awal Maret 2020 sampai sekarang belum nampak akan melandai.

Bahkan pada akhir-akhir ini cendereng trennya naik secara signifikan. Dari data Covid-19 per 12 Juli ini total kasus di dunia ada 187 juta dengan 183 juta sembuh dan 4,03 juta meninggal.

Sedangkan di Indonesia terdapat 2,53 juta kasus dengan 2,08 juta sembuh dan 66.463 telah meninggal dunia. Untuk itulah pihaknya merasa prihatin dan akan mengadakan doa bersama.

Rencananya, doa bersama yang akan dilaksanakan Selasa (13/7/2021) pukul 19.30 WIB akan mengundang tokoh lintas agama untuk membacakan doa, antara lain:

1. Agama Islam, K.H.M. Dian Nafi' (Pesantren Al-Muayyad Surakarta)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.