Kompas.com - 09/04/2021, 09:32 WIB
Peserta mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di SMA Negeri 3 Jakarta Selatan, Setiabudi, Selasa (7/7/2020). UNJ sebagai salah satu Pusat UTBK Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menyelenggarakan ujian dalam dua tahap yakni pada tanggal 5-12 Juli 2020 dan 20-27 Juli 2020 dengan jumlah total peserta sebanyak 42.463 orang dengan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPeserta mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di SMA Negeri 3 Jakarta Selatan, Setiabudi, Selasa (7/7/2020). UNJ sebagai salah satu Pusat UTBK Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menyelenggarakan ujian dalam dua tahap yakni pada tanggal 5-12 Juli 2020 dan 20-27 Juli 2020 dengan jumlah total peserta sebanyak 42.463 orang dengan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Bagi calon mahasiswa, pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2021 tinggal menunggu hari.

Pastikan kamu sudah mempersiapkan semua hal dengan baik.

Selain belajar, kamu juga harus meneliti lagi peraturan yang diterapkan di Pusat UTBK yang dipilih.

Bagi calon mahasiswa yang memilih Pusat UTBK di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, perlu diperhatikan beberapa hal yang menjadi persyaratan dalam pelaksanaan tes mendatang.

Persyaratan di Pusat UTBK ini diterapkan untuk mencegah penularan Covid-19.

Merangkum dari akun Instagram UGM, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk peserta UTBK-SBMPTN 2021. Persyaratan dari Pusat UTBK UGM sebagai berikut:

Baca juga: Pusat UTBK ITS: Peserta Tak Wajib Bawa Hasil Swab atau Rapid

Persiapan peserta UTBK di UGM

1. Surat keterangan hasil negatif/non reaktif dari salah satu pemeriksaan swab antigen/Genose/PCR yang masih berlaku (masa berlaku surat keterangan hasil adalah 3 hari)

2. Kartu tanda peserta UTBK-SBMPTN 2021 (cetak berwarna).

3. Bagi peserta kelas XII membawa surat keterangan yang ditandatangani Kepala Sekolah. Berisi Nama, NISN, NPSN, foto berwarna terbaru (foto dikenai stempel sekolah).

Bagi peserta lulusan tahun 2019 dan 2020 membawa fotocopy ijazah SMA/SMK/MA yang telah dilegalisasi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X