[POPULER EDUKASI] Kuota Kemendikbud, Cara Daftar dan Syarat | Christian Peraih IPK Tertinggi UI | Link dan Cara Daftar UTBK-SBMPTN 2021

Kompas.com - 18/03/2021, 10:11 WIB
Ilustrasi mahasiswa dan dosen yang menerima kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. DOK. ANDROW PARAMA M.Ilustrasi mahasiswa dan dosen yang menerima kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
|

KOMPAS.com - Selama beberapa hari ini, berita mengenai kuota data internet Kemendikbud masih banyak dibaca oleh masyarakat.

Tentu karena tahun ini, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menyalurkan bantuan kuota internet gratis.

Selain kuota Kemendikbud, Kompas.com kanal Edukasi juga menyajikan pemberitaan mengenai Christian yang menjadi peraih IPK tertinggi di Universitas Indonesia.

Berita ini juga populer ketiga di kanal Edukasi. Dan berita mengenai UTBK-SBMPTN 2021 juga banyak dibaca karena pendaftarannya telah dimulai pada 15 Maret 2021.

Baca juga: Ini Perbedaan Kuota Umum dan Kuota Belajar di Bantuan Kuota Kemendikbud

Berikut beberapa berita populer edukasi sepanjang Senin hingga Rabu (15-17/3/2021):

1. Kuota Gratis Kemendikbud Cair Hari Ini, Berikut Cara Daftar dan Syarat

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menyalurkan bantuan kuota internet gratis tahun 2021 untuk siswa, guru, mahasiswa, dan dosen mulai hari ini, Kamis (11/3/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makariem mengatakan, bantuan kuota gratis untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) akan disalurkan pada tanggal 11-15 setiap bulan dan berlaku selama 30 hari sejak diterima.

Semua yang telah menerima bantuan kuota Kemendikbud pada November-Desember 2020 dan nomor tersebut masih aktif akan otomatis menerima bantuan kuota pada Maret 2021.

Untuk berita lengkap terkait kuota gratis Kemendikbud, cara daftar dan syarat bisa dilihat dari tautan ini.

2. Sosok Christian, Peraih IPK Tertinggi di UI

Kain merah putih raksasa membentang di Gedung Rektorat Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Pemasangan kain merah putih tersebut dilakukan oleh delapan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala UI.Dok. UI Kain merah putih raksasa membentang di Gedung Rektorat Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Pemasangan kain merah putih tersebut dilakukan oleh delapan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala UI.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X