Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER EDUKASI] Kuota Kemendikbud, Cara Daftar dan Syarat | Christian Peraih IPK Tertinggi UI | Link dan Cara Daftar UTBK-SBMPTN 2021

Kompas.com - 18/03/2021, 10:11 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Selama beberapa hari ini, berita mengenai kuota data internet Kemendikbud masih banyak dibaca oleh masyarakat.

Tentu karena tahun ini, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menyalurkan bantuan kuota internet gratis.

Selain kuota Kemendikbud, Kompas.com kanal Edukasi juga menyajikan pemberitaan mengenai Christian yang menjadi peraih IPK tertinggi di Universitas Indonesia.

Berita ini juga populer ketiga di kanal Edukasi. Dan berita mengenai UTBK-SBMPTN 2021 juga banyak dibaca karena pendaftarannya telah dimulai pada 15 Maret 2021.

Baca juga: Ini Perbedaan Kuota Umum dan Kuota Belajar di Bantuan Kuota Kemendikbud

Berikut beberapa berita populer edukasi sepanjang Senin hingga Rabu (15-17/3/2021):

1. Kuota Gratis Kemendikbud Cair Hari Ini, Berikut Cara Daftar dan Syarat

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menyalurkan bantuan kuota internet gratis tahun 2021 untuk siswa, guru, mahasiswa, dan dosen mulai hari ini, Kamis (11/3/2021).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makariem mengatakan, bantuan kuota gratis untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) akan disalurkan pada tanggal 11-15 setiap bulan dan berlaku selama 30 hari sejak diterima.

Semua yang telah menerima bantuan kuota Kemendikbud pada November-Desember 2020 dan nomor tersebut masih aktif akan otomatis menerima bantuan kuota pada Maret 2021.

Untuk berita lengkap terkait kuota gratis Kemendikbud, cara daftar dan syarat bisa dilihat dari tautan ini.

2. Sosok Christian, Peraih IPK Tertinggi di UI

Kain merah putih raksasa membentang di Gedung Rektorat Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Pemasangan kain merah putih tersebut dilakukan oleh delapan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala UI.Dok. UI Kain merah putih raksasa membentang di Gedung Rektorat Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Pemasangan kain merah putih tersebut dilakukan oleh delapan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala UI.

Christian Evan Chandra dinobatkan sebagai lulusan terbaik di Universitas Indonesia (UI) atas prestasi akademik yang diraihnya.

Dia berhasil menjadi satu-satunya lulusan jenjang Sarjana di UI yang meraih nilai IPK tertinggi 4 dengan predikat Cumlaude.

Christian merupakan lulusan Sarjana Program Studi (Prodi) Ilmu Aktuaria.

Dia menyelesaikan masa studinya selama 3,5 tahun dengan skripsi berjudul "Metode Bayesian dan Bootstrap untuk Mengestimasi Tabel Mortalitas Lengkapdan Rentang Premi Murni Asuransi Jiwa Tahunan di Indonesia Berdasarkan Tabel Mortalitas Ringkas".

Untuk berita lengkapnya bisa membuka dengan klik disini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com