Kompas.com - 13/03/2021, 08:04 WIB
Ilustrasi Mahasiswa SHUTTERSTOCKIlustrasi Mahasiswa

KOMPAS.com - Meski dunia masih dilanda pandemi Covid-19, nyatanya kesempatan untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri masih terbuka lebar, termasuk melalui jalur beasiswa.

Tidak hanya ilmu, kuliah ke luar negeri dapat menjadi kesempatan terbaik untuk mengeksplorasi bakat dan minat, melatih pengembangan diri, dan belajar berbagai macam budaya dari setiap negara.

Termasuk melatih kemampuan untuk beradaptasi dalam lingkungan baru, berpikir lebih kritis dan terbuka, memecahkan suatu masalah, kemampuan berkomunikasi dalam bahasa asing dan bersosialisasi dengan orang-orang dari latar belakang budaya yang berbeda.

Untuk membantu calon mahasiswa menemukan jurusan dan kampus terbaik di luar negeri, termasuk peluang beasiswa untuk meringankan biaya pendidikan, menghadiri pameran pendidikan bisa menjadi langkah awal.

Baca juga: Beasiswa Kuliah S1 di Amerika Serikat, Senilai Rp 115 Juta Per Tahun

Salah satu pameran pendidikan yang akan berlangsung dalam waktu dekat ialah Virtual Global University Expo yang diadakan oleh JACK Study Abroad pada tanggal 19 hingga 21 Maret 2021.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam acara info sesi online ini, kamu akan mendapatkan informasi langsung dari 39 perwakilan universitas dari 7 negara yaitu Inggris, Australia, Selandia Baru, Singapura, Kanada, Amerika Serikat, dan Belanda.

Setiap universitas memiliki berbagai macam jurusan yang ditawarkan baik untuk program S1 sampai S3 seperti Art and Design, Accounting and Finance, Economy, Artificial Intelligent, Business and Management, Computer Sciences, Food Sciences, Education, Biomedical Science, Information Technology dan Engineering, International Relations and Politics, hingga sekolah khusus Culinary Arts.

Tidak hanya sekedar info mengenai jurusan yang ditawarkan dari setiap universitas, tetapi info menarik seputar negara tujuan berupa beasiswa parsial (potongan uang kuliah), lokasi universitas, dan kesempatan untuk berkarier di negara tujuan setelah lulus kuliah juga akan dijelaskan.

Baca juga: Intip Biaya Kuliah S1-S2 di 3 Negara: Australia, Selandia Baru, Inggris

Selain membawakan presentasi melalui online meeting, setiap perwakilan dari universitas akan memberikan peserta kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi melalui sesi tanya jawab.

Akan ada 2 hingga 3 sesi waktu dari setiap universitas yang bisa dipilih oleh peserta yang mendaftar dengan durasi 1.5 jam untuk setiap sesinya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X