Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER EDUKASI] BUMN Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja SMA-S2 | Lowongan PT INTI Lulusan SMA-S1 | 25 PTN Terbaik Indonesia

Kompas.com - 25/02/2021, 11:01 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Mencari kerja pasca lulus sekolah atau kuliah bisa menjadi tantangan tersendiri bagi para lulusan baru atau "fresh graduate" di tengah pandemi Covid-19. Informasi seputar lowongan kerja menjadi salah satu tema populer di kanal edukasi.

Selain lowongan pekerjaan, di masa pembukaan seleksi mahasiswa baru baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS), tema yang juga banyak diminati ialah perguruan tinggi terbaik Indonesia.

Beberapa diantaranya ialah artikel bertajuk "25 Perguruan Tinggi Negeri Terbaik Indonesia Versi 4ICU UniRank 2021", "3 Universitas Swasta Terbaik Indonesia Versi UniRank" serta "Daftar PTN paling Banyak Terima Peserta SNMPTN dari Tahun ke Tahun".

Baca juga: Lowongan Kerja Wings Group untuk Lulusan SMA/SMK, D3 dan S1-S2

Berikut beberapa berita populer edukasi sepanjang Selasa hingga Kamis (23-25/2/2021):

1. BUMN Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, D3, S1-S2

Bank Mandiri membuka sejumlah lowongan kerja bagi kamu lulusan SMK sederajat, Diploma maupun Sarjana dan terbuka untuk lulusan baru atau "fresh graduate".

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau Bank Mandiri merupakan perusahaan BUMN di peringkat ketiga dalam jumlah aset terbesar. Selama beberapa tahun, Bank Mandiri menjadi bank dengan aset terbesar di Indonesia sebelum digantikan oleh Bank BRI.

Baca juga: Mahasiswa Dapat Rp 9 Juta Per Semester, Ini Cara Daftar KJMU 2021

Bank dengan logo pita kuning ini melaporkan jumlah aset pada laporan keuangan semester I/2020 sebesar Rp 1.169 triliun. Mandiri juga membukukan utang sebesar Rp 1.001,22 triliun.

Melalui laman bankmandiri.co.id, Senin (22/2/2021), Bank Mandiri membuka kesempatan bagi lulusan SMK sederajat, Diploma maupun Sarjana lulusan baru untuk mengajukan lamaran untuk kategori "Banking Staff" dan "Kriya Mandiri".

Lowongan apa saja yang dibuka, simak informasi lengkapnya melalui tautan ini.

2. BUMN PT INTI Buka Lowongan Kerja Lulusan SMA/SMK, D3, dan S1

Tangkapan layar rekrutmen dan seleksi karyawan kontrak 2021 di PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero).DOK. PT INTI Tangkapan layar rekrutmen dan seleksi karyawan kontrak 2021 di PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero).

Perusahaan BUMN PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau INTI sedang membuka lowongan kerja lulusan SMA/ SMK, D3, dan S1.

Lini bisnis BUMN PT INTI, yakni membuat kabel serat optik, smart energy devices, dan tabung Liquid Petroleum Gas (LPG) Compositer. Tak hanya itu, BUMN PT INTI juga merakit perangkat cerdas untuk lini produk broadband dan smart energy, kartu cerdas, dan genuine product.

Melansir laman PT INTI, Senin (22/2/2021) menginformasikan ada 6 lowongan kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk lulusan SMA/SMK, D3, dan S1. Lowongan kerja ini bersifat untuk menjadi karyawan kontrak.

Apabila berminat mari simak kriteria yang sedang dibutuhkan oleh perusahaan disini.

3. 25 Perguruan Tinggi Negeri Terbaik Indonesia Versi 4ICU UniRank 2021

Lembaga pemeringkatan universitas dunia 4ICU UniRank yang berpusat di Sydney, Australia telah merilis pemeringkatan universitas dunia, termasuk Indonesia.

Dalam pemeringkatan di tingkat nasional 2021, terdapat 577 universitas di Indonesia yang masuk dalam penilaian. 4ICU merupakan lembaga pemeringkatan universitas dunia yang mengukur popularitas perguruan tinggi berdasarkan keterkenalan atau popularitas website yang dimiliki.

Secara sederhana, dapat dikatakan penilaian yang dilakukan oleh 4ICU menjadikan website universitas atau institut sebagai bahan penilaiannya.

Daftar 25 Perguruan Tinggi Negeri terbaik Indonesia versi penilaian 4ICU UniRank 2021 dapat dilihat disini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com